4 Penumpang Wings Air di Kapuas Hulu Positif Covid-19, Pernah Bepergian ke Jakarta

Irene

4 Penumpang Wings Air di Kapuas Hulu Positif Covid-19, Pernah Bepergian ke Jakarta

Empat penumpang pesawat Wings Air di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka berdomisili di Kecamatan Badau, daerah perbatasan Indonesia – Malaysia.

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin.

“Empat orang itu pelaku perjalanan dari Jember – SurabayaJakarta – Pontianak – Putussibau menggunakan pesawat Wing Air pada 10 Agustus 2020 dan berdomisili di Kecamatan Badau,” kata Nazaruddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (29/8).

Disampaikan Nazaruddin, seperti dilansir Antara, keempat orang tersebut telah diambil swab pada 28 Agustus 2020 dengan hasil swab dinyatakan positif Covid-19.

Dengan penambahan empat kasus positif Covid-19 itu, Nazaruddin mengimbau bagi penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan pesawat Wings Air pada 10 Agustus 2020, jika mengalami gejala – gejala Covid-19 seperti batuk, pilek dan demam agar dapat segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

“Kepada masyarakat, mohon pengertian dan kerja samanya ketika ada petugas kami melakukan tracing atau pemeriksaan swab agar tidak ada penolakan dari masyarakat demi kebaikan dan keselamatan kita bersama,” pinta Nazaruddin.

Dengan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat, Gubernur setempat, Sutarmidji menyatakan peringatan atau warning untuk Pontianak dan Kapuas Hulu. [rhm]

Next Post

Modal Hasil Survei dan Dukungan 4 Partai, Rektor UNY Yakin Menang Pilkada Gunungkidul

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa maju di Pilkada Gunungkidul. Dia duet politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN), Mahmud Ardi Widanto sebagai wakilnya. Di Pilkada Gunungkidul, Sutrisna akan menghadapi tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Ketiganya adalah Bambang Wisnu Handoyo-Benjamin Sudarmadi, Immawan Wahyudi-Martanti Soenar Dewi dan Mayor Sunaryanta-Heri […]