3 Rumah Sakit di Jatim Jadi Lokasi Tes Kesehatan 41 Bakal Paslon Pilkada

Irene

Tiga rumah sakit yang berada di Jawa Timur jadi lokasi tes kesehatan, bagi 41 bakal pasangan calon yang mendaftar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

“Sudah ada kesepakatan tes kesehatan, psikologi dan bebas narkoba digelar di tiga rumah sakit tipe A,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Choirul Anam ketika dikonfirmasi, Selasa (8/9).

Tiga rumah sakit yang menjadi rujukan sebagai tempat pelaksanaan tes adalah RSUD dr Soetomo Surabaya, RSAL dr Ramelan Surabaya dan RSUD Saiful Anwar Malang.

Jadwal pelaksanaan tes kesehatan dimulai 4-11 September 2020 dan pelaksananya adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HPI) serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Jatim.

Rincian tes kesehatan, yaitu di RSUD dr Soetomo Surabaya adalah bakal pasangan calon dari Kota Surabaya, Gresik, Tuban, Lamongan, Kabupaten Mojokerto dan Sidoarjo.

Untuk di RSAL dr Ramelan Surabaya adalah bakal pasangan calon dari Sumenep, Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Kota Pasuruan dan Ponorogo.

Kemudian di RSUD Saiful Anwar Malang adalah bakal pasangan calon dari Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Situbondo, Banyuwangi, Jember serta Kediri.

Pembagian rumah sakit berdasarkan surat IDI Nomor 290/Sek/IDI-WJ/VIII/2020 Tertanggal 19 Agustus 2020. “Pembagian rumah sakit dilakukan juga menghormati protokol kesehatan, jaga jarak fisik dan sosial serta menghindari kerumunan,” terang Choirul Anam. [cob]

Next Post

Dipamerkan Pertama Kalinya, Ini Tampilan Vaksin Covid-19 Bikinan China

Dipamerkan Pertama Kalinya, Ini Tampilan Vaksin Covid-19 Bikinan China. Untuk pertama kalinya, China menunjukkan vaksin virus corona buatan dalam negeri di pameran perdagangan China International Fair for Trade in Services (CIFTIS) di Beijing. Kandidat vaksin Sinovac Biotech LTD untuk virus corona (Covid-19) terlihat dipajang di pameran perdagangan China International Fair […]