3 Kota di DKI Jakarta Masuk Zona Merah Selama 4 Pekan Berturut-turut

Irene

3 Kota di DKI Jakarta Masuk Zona Merah Selama 4 Pekan Berturut-turut

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, mengatakan tiga kota di DKI Jakarta masuk zona merah atau berisiko tinggi terhadap Covid-19 selama empat pekan berturut-turut. Tiga kota tersebut yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

“Ini masuk zona merah tanpa perubahan selama empat minggu,” kata Wiku saat dihubungi , Senin (31/8).

Dia menyebut, dalam empat minggu terakhir kasus positif dan kematian karena Covid-19 di tiga kota itu berada dalam fase puncak. Namun, dalam waktu bersamaan, kasus sembuh dari Covid-19 juga meningkat tajam.

Wiku berharap, semua pihak baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun masyarakat memberikan perhatian penuh pada pengendalian Covid-19. Caranya, masyarakat patuh menjalankan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak aman minimal satu meter dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Seluruh sektor di DKI Jakarta yang sudah membuka kembali aktivitasnya juga harus menjalankan protokol kesehatan. “Mohon agar ini ditangani dengan baik agar zonasinya menjadi lebih baik di minggu-minggu berikutnya,” kata dia.

Selain Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, ada tujuh kabupaten atau kota lain yang masuk zona merah selama empat pekan berturut-turut. Yaitu, Gorontalo, Hulu Sungai Tengah, Kota Ambon, Kota Medan dan Deli Serdang, Balikpapan dan Sidoarjo. [ray]

Next Post

Viral Dangdutan Evie Tamala di Depok, Panitia Klaim Sudah Kantongi Izin

Peringatan 1 Muharam dan santunan anak yatim di Depok mendadak viral dan heboh. Dalam acara yang digelar di kawasan Sawangan tersebut ada bagian acara yang menjadi perbincangan. Pedangdut Evie Tamala menyanyikan sebuah lagu dan warga pun berjoget tanpa memperhatikan jarak dan tanpa masker. Video tersebut pun ramai di sosial media. […]