295 Rohingya Kembali Terdampar di Lhokseumawe Aceh

Irene

295 Rohingya Kembali Terdampar di Lhokseumawe Aceh

295 pengungsi etnis Rohingya kembali mendarat di pesisir pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (6/9) sekitar pukul 23.30 WIB. Mereka saat ini tertahan di kawasan pantai untuk dilakukan pendataan.

Seluruh pengungsi tersebut sudah dalam pengawasan petugas gabungan. Pengungsi Rohingya berjumlah 295 orang itu terdiri dari 181 wanita, 100 orang laki-laki dan 14 anak-anak. Pemerintah setempat pun belum menentukan mereka akan ditempatkan dimana.

“Saya mendapat informasi dari nelayan sekitar pukul 23.30, bahwa mereka sudah terdampar ke desa kami, setelah saya ke lokasi ternyata mereka sedang turun sendiri dari kapal,” kata Kepala Desa Ujong Blang, Munir, Senin (7/9).

Sementara itu, Ketua PMI Lhokseumawe, Junidi Yahya mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan kepastian kemana mereka harus dievakuasi karena masih menunggu keputusan.

“Belum tau, tapi mereka akan terus didata dan sementara mereka masih di lokasi ini dulu sembari menunggu keputusan,” tutupnya. [fik]

Next Post

7 Saham Ini Laik Dikoleksi Meski IHSG Dibuka Melemah

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 4,84 poin atau 0,09 persen ke posisi 5.235,01. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 0,84 poin atau 0,1 persen menjadi 824,7. Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, jelang rilis data […]