Jelang Norwich vs Liverpool, Klopp Enggan Salah ke Olimpiade

Farah

Jakarta, Indonesia — Jelang pertandingan Norwich City vs Liverpool, di Carrow Road, Minggu (16/2), pelatih Jurgen Klopp mengindikasikan enggan melepas Mohamed Salah ke timnas Mesir yang akan tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo mendatang.

Klopp telah berbicara kepada Salah mengenai situasi ini. Tetapi kubu Liverpool belum memberikan pengumuman resmi sebelum mengontak pihak Asosiasi Sepak Bola Mesir.

“Belum ada keputusan. Apa saya ingin kehilangan pemain di pramusim? Tentu saja tidak,” ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Tetapi kami harus mempertimbangkan hal-hal yang berbeda. Saya berbicara dengan Salah, dan kami sudah punya kesepakatan tentang apa yang kami mau,” ucap Klopp menambahkan.

Bagi Klopp, keputusan soal Salah diizinkan ke timnas Mesir ke Olimpiade 2020 akan dibuat setelah Liverpool memiliki informasi dari Asosiasi Sepak Bola Mesir.

Jurgen Klopp belum membuat keputusan soal nasib Mohamed Salah.Jurgen Klopp belum membuat keputusan soal nasib Mohamed Salah. (AP Photo/Jon Super)

Jika Salah diizinkan ke Olimpiade 2020, mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu bisa absen membela The Reds di beberapa laga awal Liga Inggris musim 2020/2021.

[Gambas:Video ]

Seandainya Mesir bisa melaju ke final Olimpiade 2020, maka Salah akan tampil di final multievent itu pada 8 Agustus 2020. Tanggal tersebut bertepatan dengan pekan pertama Liga Inggris musim depan.

Norwich vs Liverpool: Klopp Enggan Lepas Salah ke Olimpiade

Ditambah lagi dengan kemungkinan libur tambahan Salah selama beberapa pekan berikutnya, maka pemain 27 tahun itu baru bisa bergabung dengan Liverpool pada akhir Agustus atau awal September dan absen di beberapa pertandingan.

Lihat juga:

Mayweather Ingin Hadapi Khabib dan McGregor dalam Sehari

“Kami perlu lebih banyak informasi. Bagaimana kelihatannya? Kapan persiapan dimulai? Semua hal itu, dan belum ada yang benar-benar menghubungi kami. [Namun] Kami harus bermain tanpa Salah,” tutur Klopp.

“Tapi ini adalah Olimpiade, dan saya masih olahragawan. Olimpiade adalah Olimpiade,” ujar Klopp melanjutkan. (sry/jal)

Next Post

Berbeda dengan Xiaomi-Oppo, Realme Klaim 'Kebal' Virus Corona

Jakarta, Indonesia — Realme mengatakan virus novel corona alias Coved-19 tidak mempengaruhi pasukan ponsel di Indonesia. Realme menyatakan virus corona tak mengganggu stok ponsel maupun produksi ponsel. Vendor ponsel asal China itu bahkan mengumumkan sedang memboyong ponsel terbaru Realme C3 ke Indonesia dan akan meluncurkan Realme X50. “Sekarang saja kita bisa […]