Jalani Rapid Test, 160 Pedagang Pasar Sukaramai Pekanbaru Non Reaktif

Irene

Jalani Rapid Test, 160 Pedagang Pasar Sukaramai Pekanbaru Non Reaktif

Pemerintah Provinsi Riau menggelar rapid test massal di Pasar Sukarami Pekanbaru. Dan hasilnya sebanyak 160 pedagang dan pengunjung semuanya dinyatakan non reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, selain dilakukan tes cepat, di Pasar Sukaramai juga diambil sebanyak 235 sampel swab. Namun hasilnya masih harus menunggu proses dan belum dikeluarkan oleh pihak RSUA Arifin Achmad.

“Hasilnya masih sama-sama kita tunggu. Dan nantinya akan diumumkan dengan hasil swab yang dilakukan oleh kabupaten dan kota lainnya di Riau,” katanya, Sabtu (27/6).

Menurutnya, langkah swab massal tersebut akan tetap dilakukan dalam upaya untuk mempercepat penanganan penyebaran Covid-19.

Mimi menyampaikan, tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19 pada sabtu (27/6). Sehingga jumlah total kasus positif Corona sejak awal pandemi hingga sekarang masih 223 kasus.

“Alhamdulillah, hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19,” jelasnya.

Dia merincikan, dari total 223 kasus positif itu, sebanyak 92 orang masih dirawat. Kemudian 121 sehat dan sudah dipulangkan, serta 10 meninggal dunia.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 214 pasien. Sedangkan PDP negatif covid-19 dan dipulangkan sebanyak 1.573 orang.

“Sementara PDP yang meninggal dunia terdapat 181 orang. Total PDP berjumlah 1.969 orang,” terang Mimi.

Kemudian untuk orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan berjumlah 4.633 orang. Sedangkan ODP sudah selesai pemantauan sebanyak 73.667 orang. [fik]

Next Post

Wahidin Hilang Terseret Arus Sungai Ciwulan Tasikmalaya Saat Memancing

Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Tasikmalaya beserta instansi gabungan lainnya melakukan pencarian terhadap seorang pemancing ikan yang hilang setelah terseret arus Sungai Ciwulan di Desa Tonjongsari, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (27/6). Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat, Deden Ridwansah membenarkan, seorang warga bernama Wahidin (65) warga […]