Isi Waktu Luang, Pemuda Kelurahan Kebon Baru Tanam Sayur Hidroponik

Irene

Isi Waktu Luang, Pemuda Kelurahan Kebon Baru Tanam Sayur Hidroponik

Karang taruna Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Tebet Jakarta Selatan beserta unit RW 7 melakukan panen sayuran hasil penanaman secara hidroponik dengan menghasilkan 8,5kg sayuran bayam dan pokcoi.

Meskipun dalam kondisi berdiam di rumah, Karang Taruna masih dapat melakukan hal positif dengan cara melakukan giat urban farming dengan menggunakan 300 lubang hidroponik.

“Hasil panen pertama ini akan digunakan untuk membantu warga yang Terdampak Ekonominya di masa PSBB ini, kata Lurah Kebon Baru Fadhilah Nursehati di Jakarta, Senin (19/05).

©2020

Ia menambahkan, selanjutnya giat ini akan terus dikembangkan dengan membuat manajemen pemasaran sehingga hasil panen ini bisa bernilai ekonomis yang Lebih tinggi.

“Harapan saya, agar Karang taruna Kelurahan Kebon Baru bisa terus menjadi motor penggerak pemuda di wilayah untuk melakukan inovasi untuk mengembangkan hasil hidroponik ini menjadi olahan yang bisa dijual dengan nilai yang lebih tinggi seperti nugget sayuran, jus, atau keripik bayam. Sehingga kegiatan ini bukan saja menjadi media bercocok tanam tapi bisa menjadi media pengembangan ekonomi berbasis kepemudaan,” ujarnya. [hhw]

Next Post

Warga Karanganyar Diimbau Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Saat Salat Id

Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengizinkan masyarakat menggelar Salat Idul Fitri 1441 H, baik di rumah maupun di tempat umum. Namun Bupati Karanganyar Juliyatmono berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Kami memberikan pilihan. Boleh yang mau ke lapangan, masjid, musala, tapi tetap perhatikan protokol kesehatan. Ya pakai masker, […]