IHSG Dibuka Menguat, 6 Saham Ini Jadi Rekomendasi Analis

Irene

IHSG Dibuka Menguat, 6 Saham Ini Jadi Rekomendasi Analis

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Rabu (1/7) dibuka menguat 11,04 poin atau 0,23 persen ke posisi 4.916,43. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 2,61 poin atau 0,35 persen menjadi 758,81.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG pada awal bulan ini akan berada pada rentang 4.789 hingga 4.971. Hal tersebut dinilai masih wajar terjadi.

“Mengawali Semester kedua di tahun 2020 Pergerakan IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar,” ujar William dalam riset resmi, Jakarta.

William mengatakan, hingga kini masih tercatat capital outflow secara year to date yang juga turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG. Meski demikian, investor disarankan tetap mempertimbangkan untuk membeli beberapa saham baru.

“Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek mengingat fundamental perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil,” paparnya.

William merekomendasikan pemilik dana untuk membeli beberapa saham perusahaan besar. Di antaranya perusahaan dengan kode saham AALI, ACES, BBCA, GGRM, SMGR dan AKRA. [azz]

Next Post

Review realme Buds Q: Audio Keren dengan Desain Premium

realme kembali merilis perangkat True Wireless Stereo ke pasar Indonesia. Setelah realme Buds Air Neo, kini giliran realme Buds Q yang mendapatkan perhatian masyarakat berkat desainnya yang cukup unik. Bisa dibilang, realme Buds Q adalah manifestasi realme untuk terus memperluas cakupan AIoT mereka. Setelah realme Band dan realme Watch, realme […]