IHSG Dibuka Melemah, 7 Saham Ini Laik untuk Dibeli

Irene

IHSG Dibuka Melemah, 7 Saham Ini Laik untuk Dibeli

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), ada perdagangan Senin (29/6) dibuka melemah 12,89 poin atau 0,26 persen ke posisi 4.891,2. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 3,12 poin atau 0,41 persen menjadi 757,19.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini akan berada pada rentang 4.789 hingga 4.971. Pola gerak IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

“Sedangkan sentimen negatif dari pergerakan market global yang sedang berada dalam tekanan juga masih membayangi pergerakan IHSG hingga saat ini,” ujar William dalam riset harian, Jakarta.

Mengingat fundamental perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil, William mengatakan, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

Adapun beberapa saham yang disarankan untuk dibeli oleh pemilik dana di antaranya perusahaan dengan kode saham SMRA, CTRA, TLKM dan BBNI. Kemudian, ada juga SCMA, SRIL dan AKRA. [azz]

Next Post

7 Positif Covid-19, Sebagian Pegawai Ditjen Pendidikan Vokasi Bekerja dari Rumah

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud mempekerjakan sebagian karyawannya dari rumah menyusul tujuh pegawai positif Covid-19. Tujuh pegawai itu dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti test PCR atau test Swab diadakan Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud. “Tidak semua gedung lockdown hanya dua lantai di gedung E itu saja diliburkan lainnya tetap ke kantor […]