HUT Bhayangkara ke-74, Jokowi Perintahkan Polri Perkuat Sinergi dengan KPK & Kejagung

Irene

HUT Bhayangkara ke-74, Jokowi Perintahkan Polri Perkuat Sinergi dengan KPK & Kejagung

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan Polri memperkuat sinergi dengan KPK dan Kejaksaan. Hal itu disampaikan saat pidato hari Bhayangkara ke-74 di Istana Negara, Jakarta.

“Saya juga perintahkan kepada jajaran Polri, Kejaksaan KPK dan lembaga pengawas internal pemerintahan untuk terus memperkuat sinergi memperkuat kerja sama,” kata Jokowi, Rabu (1/6).

Kemudian Jokowi meminta pelaksanaan program penanganan Covid-19 dibantu percepatannya dan diawasi penggunaan anggaranya.

“Alokasi dananya cukup besar yaitu Rp695,2 triliun dan bahkan bisa lebih besar lagi jika diperlukan. Aspek pencegahan harus lebih dikedepankan,”ucapnya.

Kepala negara ingin penegak hukum menindak bila ada yang korupsi pada anggaran tersebut. Tetapi, aspek pencegahan harus tetap diutamakan.

“Jangan menunggu sampai terjadi masalah. kalau ada potensi masalah segera Ingatkan tapi kalau sudah ada niat buruk untuk korupsi ada mens rea ya harus ditindak,” ucapnya.

“Silakan digigit saja apalagi dalam situasi krisis sekarang ini tidak boleh ada satupun yang main-main,” kata Jokowi. [ray]

Next Post

Pasca Penahanan, KPK Periksa Dadang Suganda

Pasca Penahanan, KPK Periksa Dadang Suganda. Dadang Suganda diperiksa sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk ruang terbuka hijau (RTH) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung Tahun 2012-2013. Pihak swasta Dadang Suganda dikawal dua petugas saat akan menjalani pemeriksaan pertama pasca penahanan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (1/7/2020). Dadang […]