Hotel dan Wisata Kebun Teh Agrowisata Gunung Mas Dibuka Lagi

Farah

Gunung Mas Tea and Coffee Plantation on a sunny day on Java, Indonesia

Jakarta, Indonesia —

Agrowisata Gunung Mas, salah satu tempat wisata favorit di Puncak, Bogor, Jawa Barat, kembali beroperasi mulai Rabu (1/7) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi staf dan pengunjungnya.

“Kami menekankan pada kebersihan, kesehatan, dan keamanan wisatawan yang menjadi garansi destinasi. Acuannya standar protokol kesehatan pemerintah,” kata Manager Agrowisata Gunung Mas Hikmat Eka Karyadi, seperti yang dikutip dari Antara pada Rabu (1/7).

Pengelola akan mengecek suhu tubuh, membangun lebih banyak tempat cuci tangan, mengatur jarak sosial, dan mewajibkan penggunaan masker di kawasannya.

Pilihan Redaksi
  • INFOGRAFIS: Patung Tokoh dengan Sejarah Perbudakan
  • Menikmati Wajah Jakarta yang Kian Kekinian
  • Mesir Dibuka 1 Juli 2020, Beri Diskon Biaya Visa Turis

“Selain tempat, seluruh karyawan juga mengacu protokol kesehatan. Yang jelas kami menjamin kesterilan berbagai hal di destinasi wisata Agrowisata Gunung Mas. Kami sangat sadar dan waspada akan potensi ancaman COVID-19. Untuk itu, berbagai fasilitas selalu rutin kami cek dan bersihkan,” ujarnya.

Pembukaan kembali berikut pengoperasian kembali 89 unit kamar penginapan, yang terbagi dalam enam tipe, mulai dari yang kamar biasa hingga berbentuk villa.

Eka optimis Agrowisata Gunung Mas akan diminati di era normal baru, terutama bagi turis yang sudah rindu mengirup udara segar pegunungan karena lama karantina mandiri di rumah.

“Menyambut masa normal baru, Agrowisata Gunung Mas menawarkan suasana baru. Kami memiliki banyak unit kamar dengan suasana terbaik. Apalagi, suasananya memang eksotis dengan udara sejuk,” ungkapnya.

Lebih lanjut, destinasi Agrowisata Gunung Mas menawarkan berbagai atraksi wisata keluarga, salah satunya berkuda.

Kegiatan menunggang Kuda Sumbawa keliling kebun teh ini memiliki pilihan tiga rute dan tiga durasi (30 menit, 60 menit, dan 120 menit).

Atraksi wisata lainnya ada Tea Walk alias jalan kaki keliling kebun teh yang menjadi kegiatan wisata paling populer di Agrowisata Gunung Mas.

Tea Walk akan mengajak wisatawan berjalan di tengah hamparan perkebunan teh dengan pilihan rute 4 Km, 6 Km, atau 8 Km.

Nantinya wisatawan akan ditemani seorang pemandu yang memberikan beragam informasi seputar perkebunan teh.

Aksi petualangan semakin lengkap dengan Off Road, ATV, dan Gantole.

Agrowisata Gunung Mas juga memiliki fasilitas area perkemahan yang berada di tengah perkebunan teh. Selain juga tersedia fasilitas renang Tirta Mas.

(ANTARA/ard)

[Gambas:Video ]

Next Post

Corona di AS Kian Meningkat, Trump Kembali Salahkan China

Jakarta, Indonesia — Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan dirinya semakin marah pada China karena penularan virus corona (Covid-19) yang masih meningkat di dunia. “Ketika saya menyaksikan pandemi menyebar dengan buruknya ke seluruh dunia, termasuk kerusakan yang luar biasa yang telah terjadi pada AS saya menjadi semakin marah pada China,” kata […]