Hindari Kerumunan, Polisi Minta Masyarakat Tidak Menyekar ke Kuburan Jelang Lebaran

Irene

Hindari Kerumunan, Polisi Minta Masyarakat Tidak Menyekar ke Kuburan Jelang Lebaran

Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya selalu mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun dan menyekar di kuburan keluarga selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal itu agar memutus penyebaran rantai virus corona.

“Iya, kan Polsek-polsek sudah himbau semuanya juga kepada masyarakat bersama-sama dari temen-temen Satpol PP dari TNI, kita himbau lah mereka-mereka,” kata Yusri saat dihubungi , Rabu (20/5).

Menurutnya, hal itu sudah biasa dilakukan oleh masyarakat jelang lebaran. Namun, masyarakat sudah mulai memahami dan tidak berkumpul.

“Sudah biasa kok kaya gini, tapi kan masyarakat sudah mengerti juga bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini kan jarang berkumpul,” ujarnya.

Yusri pun ingin agar masyarakat selalu bersabar untuk tidak melakukan aktifitas seperti biasanya. Karena, ia tak ingin adanya penambahan kasus positif corona.

“Kita himbau sesuai kebijakan, sabar aja. Solat aja enggak kok. Kita himbau kok, sebaiknya jangan dan saya tidak bilang dibolehkan. Kita himbaulah sebaiknya tidak usah, solat saja di rumah saja,” tutupnya. [ded]

Next Post

Jalankan Skenario The New Normal, Pelindo 3 Terapkan Layanan Berbasis Online

Pelindo 3 akan menerapkan skema kerja New Normal (Normal Baru) setelah hari raya Idul Fitri sesuai dengan surat edaran Menteri BUMN Nomor 336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara. Mengacu pada surat edaran tersebut, karyawan di Pelindo 3 akan kembali bekerja penuh setelah Idul Fitri, keputusan […]