Hari H Lebaran, Sejumlah Jalan di Jakarta Terpantau Lengang

Farah

Hari H Lebaran, Sejumlah Jalan di Jakarta Terpantau Lengang

Jakarta, Indonesia — Sejumlah ruas jalan di Jakarta pada pagi hari pertama perayaan Idulfitri, Minggu (24/5), terpantau sepi dari aktivitas kendaraan dan manusia.

Pantauan Indonesia.com sekitar pukul 08.30 WIB, sejumlah jalan protokol relatif dalam keadaan lebih sepi dan lalu lintas lancar dibanding hari-hari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Beberapa jalanan seperti Jalan Jendral Sudirman, M.H. Thamrin, hingga area Bundaran HI terlihat cuma sedikit mobil, sepeda motor, dan sepeda berlalu lalang.
Hiruk pikuk lalu lintas juga terpantau tak terjadi di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas).

Jakarta masih memberlakukan PSBB hingga 4 Juni, namun masih terlihat pengendara kendaraan yang tidak mematuhi aturan seperti tidak memakai masker. Terpantau juga beberapa mobil yang mengangkut penumpang melebihi kapasitas yang diatur dalam aturan PSBB.

Sejumlah ruas jalan di Jakarta terpantau sepi hari pertama lebaran, Minggu (24/5)Sejumlah ruas jalan di Jakarta terpantau sepi hari pertama lebaran, Minggu (24/5). ( Indonesia/ Yogi Anugrah).

Di Jakarta Selatan, sejumlah ruas jalan seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Kapten Tendean hingga Jalan HR Rasuna Said juga terpantau sepi. Kendaraan yang melintas didominasi roda dua.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengimbau kepada seluruh warga Jakarta agar melakukan silahturahmi Idulfitri melalui ruang virtual dan menahan diri untuk tidak bertemu secara fisik.

Lihat juga:

Ma’ruf: Silaturahmi Online Tak Mengurangi Makna Idulfitri

Anies mengatakan jangan sampai pembatasan aktivitas di luar rumah yang diterapkan sejak Maret menjadi sia-sia karena penyebaran virus corona (Covid-19) tak bisa ditekan bila warga tetap beraktivitas di luar rumah.

Anies mengatakan sudah berencana mengakhiri Pembatasan Sektor Berskala Besar (PSBB) pada 4 Juni mendatang.

“Sebentar lagi mau selesai, jadi saya mengimbau semuanya bahwa untuk memerangi Covid-19 ini tidak bisa sendiri-sendiri. Ini sesuai dengan firman Allah bahwa Allah tidak akan mengubah nasib satu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya,” kata Anies kepada TV di kediamannya, Minggu (24/5). (yog/fea)

[Gambas:Video ]

Next Post

Kronologi Kapolda Jatim Usir Kapolsek di Surabaya

Jakarta, Indonesia — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim) Irjen Muhammad Fadil Imran memberikan teguran keras, kepada Kapolsek Gubeng Kompol Naufil lantaran diduga tepergok tertidur di tengah rapat koordinasi berlangsung.  Hal itu bermula saat Fadil memberikan pemaparan dalam rapat pembentukan kampung tangguh penanganan Covid-19, yang digelar Pemerintah Kota Surabaya, […]