Gunakan APD Super Hero, Dokter di Bogor Ingin Berikan Suasana Ceria

Irene

Gunakan APD Super Hero, Dokter di Bogor Ingin Berikan Suasana Ceria

Dokter bedah tulang di Rumah Sakit Vania Bogor, Rollando Erric Manibuy mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) karakter super hero Batman saat bertugas, Rabu (20/5).

Dengan kostum Batman, dia berharap bisa menimbulkan suasana ceria terhadap lingkungan rumah sakit. Terlebih saat ini sedang pandemi virus Corona (Covid-19), namun tenaga kesehatan seperti dirinya tetap harus terlindung dari paparan virus.

“Ide awalnya itu karena muncul pandemi ini kita sempat khawatir dan takut karena kita kan harus memeriksa pasien, nah dari situ saya ingin membuat suasana tetap ceria dan optimis,” katanya.

Laiknya super hero, perlengkapan yang terdapat di kostum Batman tersebut yakni cairan pembersih tangan (hand sanitizer), hingga penyemprot cairan disinfektan.

“Rasa kekhawatiran itu hanya sebentar karena kita dokter ya kita harus siap menjalankan tugas dalam kondisi apapun dengan tetap jaga keamanan dan kesehatan seperti pakai hazmat ini saya juga dalamnya pakai hazmat pakai masker,” ujar Rollando.

Hal itu, dilakukan untuk tetap tetap mengikuti protokol kesehatan serta standar keamanan dan kesehatan, baju yang sudah digunakan selalu disemprot disinfektan serta menggunakan Disinfection UV Chamber serta dicuci bersih.

“Jadi ini bukan cuma pajangan tapi ada perlengkapan, jadi saya semprotin dulu, jadi ketika saya pulang ke rumah sudah aman. Pakaian ini juga ketika sudah dipakai praktik, terus disemprot disinfektan, kemudian menggunakan dicuci bersih,” jelasnya.

Selain pakaian super hero batman, Rollando juga memiliki berbagai baju superhero lainnya. Dia berharap, masyarakat dan pasien bisa tetap terus optimis meski sedang berada di tengah pandemi Covid-19. [fik]

Next Post

Hanyut 3 Km, Bocah 12 Tahun di Medan Ditemukan Tak Bernyawa

Seorang bocah perempuan, Nur Fadhila alias Dila (12), hanyut saat mandi di Sungai Deli, Selasa (19/5) petang. Dia ditemukan tak bernyawa Rabu (20/5) petang, sekitar 3 Km dari lokasinya bermain bersama temannya. “Tim melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang sungai, mulai dari lokasi awal menuju hilir sungai. Sekitar pukul 15.50 WIB […]