Gubernur Minta Penerapan PSBB Tahap Dua di Palangka Raya Dipersiapkan dengan Baik

Irene

Gubernur Minta Penerapan PSBB Tahap Dua di Palangka Raya Dipersiapkan dengan Baik

Jubir Covid-19 Kalimantan Tengah dr Astrid Teresa mengatakan, Gubernur Sugianto Sabran meminta kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin beserta jajarannya, mempersiapkan sebaik mungkin penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua di wilayah setempat.

“Hal ini sangat penting sehingga penerapan PSBB tahap dua mencapai tujuannya untuk menurunkan, bahkan menghentikan penyebaran Covid-19 di ibu kota provinsi ini,” kata dr Astrid Teresa di Palangka Raya, Jumat (26/6) seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, gubernur meminta dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat di Palangka Raya sehingga penerapan PSBB dapat benar-benar berhasil.

Menurutnya, tujuan semua pihak sama, yaitu memastikan penyebaran Covid-19 bisa ditanggulangi dan ditekan seminim mungkin. “Seluruh elemen masyarakat harus bersinergi dalam upaya bersama mencapai tujuan dimaksud,” ungkapnya.

Berdasarkan data terbaru, secara kumulatif positif Covid-19 di Palangka Raya mencapai 309 kasus, terdiri dari 188 dalam perawatan, 98 sembuh dan 23 meninggal dunia.

Astrid menyampaikan, gubernur kembali menegaskan apa yang menjadi arahan presiden mengenai sistem informasi yang terintegrasi menggunakan aplikasi Bersatu Lawan Covid (BLC).

Sistem ini menjadi navigasi negara dalam memahami perkembangan Covid-19 yang sangat dinamis setiap harinya, setiap minggunya, bahkan setiap bulannya. Melalui sistem ini bisa ditentukan zonasi tingkat penularan Covid-19.

“Gubernur menegaskan kembali apa yang sudah disampaikan kepada bupati dan wali kota selaku ketua gugus tugas, untuk aktif memonitor dan menugaskan tim selalu melakukan penambahan data ke BLC,” ucapnya menjelaskan.

Dengan demikian, perkembangan perubahan zonasi kabupaten/kota dapat menggambarkan kondisi riil, sesuai data dan fakta di lapangan sebagai dasar pengambilan keputusan langkah-langkah penanganan selanjutnya. [bal]

Next Post

Moms on Watch troubled by mounting allegations at Prolacta Biosciences

LOS ANGELES, CA., Jun 26, 2020 – (ACN Newswire) – Moms on Watch, a watchdog group dedicated to making mother’s milk safe, affordable, and accessible is urging the board of Prolacta Biosciences Inc. to immediately engage an independent investigator to assess the mounting number of disturbing claims made about Prolacta’s […]