Fernandes Jadi Sumber Gol dan Assist Manchester United

Farah

Manchester United's Bruno Fernandes reacts after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at the AMEX Stadium in Brighton, England, Tuesday, June 30, 2020. (Mike Hewitt/Pool via AP)

Jakarta, Indonesia —

Bruno Fernandes membuktikan diri sebagai pemain penting di Manchester United sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada bursa transfer awal tahun 2020.

Fernandes kembali mencatatkan nama dalam papan skor ketika Man United menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (1/7) dini hari waktu Indonesia.

Pemain timnas Portugal itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Paul Pogba pada menit ke-29 untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Fernandes melakukan tendangan first time untuk menuntaskan assist Mason Greenwood.

Laga melawan Brighton merupakan debut Fernandes membukukan brace.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kini Fernandes tercatat sudah mengoleksi enam gol di berbagai kompetisi sejak menjalani debut di Man United pada Februari lalu. Pemain 25 tahun itu juga sudah mengoleksi empat assist.

Dengan enam gol dan empat assist, Fernandes merupakan pemain yang paling sering terlibat dalam gol di antara pemain Premier League lainnya.

Lihat juga:

Barcelona Gagal Menang Hingga MU Hajar Brighton 3-0

Statistik Opta juga mencantumkan Fernandes sebagai pemain yang terlibat dalam delapan gol di delapan pertandingan di Liga Inggris, dengan rincian lima gol dan tiga assist.

Catatan tersebut hanya dikalahkan oleh mantan striker Man United, Robin Van Persie, yang ikut serta dalam sembilan proses gol dalam delapan pertandingan untuk Setan Merah.

Fernandes tak selalu mencetak gol dan assist setiap kali tampil. Ada lima laga dari 13 pertandingan di mana Fernandes tidak berkontribusi untuk gol dan assist.

[Gambas:Video ]

(nva/bac)

Next Post

LIVE: Wajah Polri di Bawah Jokowi

Jakarta, Indonesia — Wajah polisi yang garang dinilai mencuat dalam beberapa tahun terakhir. Kasus kekerasan terhadap warga sipil, mahasiswa hingga persoalan pemberantasan korupsi menjadi sejumlah dari sekian persoalan korps Bhayangkara tersebut. Di sisi lain, anggaran yang meningkat demi menjadi polisi yang profesional, modern dan tepercaya belum terlihat maksimal. Pada peringatan […]