Dilantik Jokowi, Laksdya Yudo Margono Resmi jadi Kasal dan Marsdya Fadjar Jabat Kasau

Irene

Dilantik Jokowi, Laksdya Yudo Margono Resmi jadi Kasal dan Marsdya Fadjar Jabat Kasau

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksda Yudo Margono sebagai Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) dan Marsdya Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau). Dengan menggunakan prokol kesehatan Jokowi memandu sumpah jabatan Yudo dan Fadjar di Istana Negara, Jakarta.

Yudo dan Fadjar diangkat dalam Keputusan Presiden nomer 32 dan 33 TNI Tahun 2020 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut serta Kepala staf Angkatan Udara dan Keputusan Presiden nomer 34 dan 35 TNI Tahun 2020 Tentang Kenaikan Pangkat Dalam Golongan Tinggi TNI.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya bekerja dengan penuh tanggung jawab,” kata Yudo dan Fadjar mengikuti sumpah dari Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (20/5).

Yudo dan Fadjar pun dalam sumpahnya berjanji akan mematuhi sumpah prajurit. Serta taat pada UUD 1945.

“Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” ucap mereka.

Sebelumnya diketahui Laksdya Yudo Margono saat ini menjabat jadi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I . Yudo aktif memberikan informasi terkait perkembangan Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Galang.

Sementara, Marsdya Fadjar Prasetyo saat ini masih menjabat sebagai Pangkogabwilhan II. Dia pernah menjabat beberapa kedudukan di dunia militer. Fadjar juga pernah menjabat jadi Direktur Pendidikdan dan Latihan (Dirdiklat) Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara. [ded]

Next Post

Tengok RS Galang, Menko PMK Sebut Masih Optimistis Hadapi Pandemi Covid-19

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi mess perawat yang berada satu komplek dengan RS Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang, Batam. Pada kesempatan tersebut, dia menjelaskan saat ini di RS Galang terdapat 95 pasien Covid-19. Sedangkan total kapasitas tempat tidur dari RS yang dibangun […]