Chipset Mediatek Dimensity 820 Pepet Skor Antutu HP Flagship

Farah

Chipset Mediatek Dimensity 820 Pepet Skor Antutu HP Flagship

Jakarta, Indonesia — Xiaomi mengumumkan ponsel besutannya, Redmi 10X bakal menggunakan chipset Mediatek Dimensity 820 5G. dengan skor Antutu yang mampu pepet angka HP-HP flagship.

Chipset ini digadang-gadang mencatat angka 415.672 pada aplikasi benchmark Antutu. Angka ini tergolong cukup tinggi. Dengan angka 400.000 chipset ini mampu bersaing dengan Huawei P30 Pro (skor Antutu 400.727) yang menggunakan chipset Kirin 980.

Selain itu, angka 400-an ribu ini juga merupakan skor yang berhasil dicapai oleh ponsel-ponsel flagship 2019 yang menggunakan Snapdragon 855.

Meski demikian angka ini masih kalah dari Mi Blackshark 2 (441.347), Mi 9 (441.485), seri Samsung S10 (S10: 411.977; Note 10+:453.009). Saat ini angka tertinggi di benchmark Antutu dipegang oleh Mi 10 Pro dengan skor 593.769.

Dengan skor ini, Redmi 10X masuk dalam jajaran tertinggi ponsel kasta menengah. Berhadapan langsung dengan Oppo Reno3 yang menggunaka Dimensity 1000L, seperti dilansir dari Notebook Check

Meski demikian, skor Antutu tidak selalu menunjukkan performa sebenarnya. Sebab, beberapa pemanufaktur kerap melakukan cheat, agar mendapat skor terbaik di Antutu. Meski demikian, setidaknya skor ini bisa menjadi perbandingan.

Mediatek Dimensity 820 adalah prosesor terbaru Mediatek yang sudah menggunakan cip modem 5G. Beberapa media menandingkan chipset ini dengan Snapdragon 765G besutan Qualcomm.

Meski sudah menggunakan cip modem 5G, namun chipset ini dilego dengan harga terjangkau, sehingga bisa disematkan pada ponsel dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Lihat juga:

Ubah Nama Jadi Poco, Xiaomi Rilis Ponsel Poco F2 Pro

Seperti ponsel Redmi lainnya, Xiaomi Redmi 10X sendiri bakal ditujukan untuk kelas entry level. Ponsel ini kabarnya bakal meluncur 26 Mei mendatang. Namun, belum jelas apakah ponsel ini bakal meluncur di Indonesia atau tidak. Pihak Xiaomi Indonesia belum memberi respon.

Prosesor Dimensity 820 dibuat dengan proses manufaktur 7nm. Prosesor ini berinti delapan dengan integrasi cip modem 5G, seperti dikutip dari GizmoChina

Prosesor ini juga memiliki inti terpisah, empat inti untuk performa tinggi dan empat inti lain untuk performa rendah. Dua tipe inti ini memang menjadi tren lantaran bisa menghemat baterai perangkat. Sehingga ketika ponsel tak perlu kerja berat, ia cukup menggunakan inti performa rendah untuk menghemat baterai.

Lihat juga:

Vendor Ponsel China Respons AS soal Xiaomi Curi Data Pengguna

Empat inti performa tinggi menggunakan inti ARM Cortex A76 dengan clock 2,6GHz. Sementara empat inti lain menggunakan Cortex A55 dengan clock 2GHz.

Untuk grafis, chipset ini menggunakan Mali-G57 MC5. Sementara cip modem 5G mendukung dual 5G yang bisa aktif bersamaan.

Redmi 10X sendiri akan menggunakan layar OLED 6,57 inci dengan resolusi FHD+. Memori yang disedialkan ponsel ini juga cukup lega, 8GB RAM dan 256 GB ROM. Dukungan baterai 4.420 mAh dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari di depan. Ponsel ini akan tersedia juga dalam varian Pro, namun detil lebih lanjut mesti menunggu saat peluncuran. (eks)

[Gambas:Video ]

Next Post

Program Berbagi Berkah MyPertamina Diperpanjang hingga Juli 2021

Program Berbagi Berkah MyPertamina (BBM) 2020 bertujuan mengedukasi pelanggan sesuai dengan kemampuan daya belinya untuk menggunakan bahan bakar dengan kualitas yang lebih baik dan ramah lingkungan serta menggunakan produk LPG non subsidi (Bright Gas). Selain itu, program ini bertujuan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan layanan e-payment melalui MyPertamina dan LinkAja, sehingga […]