Cerita Pria Tua di Garut Minum Darah Sapi Kurban

Irene

Cerita Pria Tua di Garut Minum Darah Sapi Kurban

Aksi seorang pria tua dan beruban di Garut yang sedang mengambil dan meminum darah segar sapi kurban terekam video warga. Videonya kini menyebar di media sosial dan menjadi perbincangan warganet.

Dalam video dengan durasi 10 detik tersebut, sang lelaki tua terlihat jongkok di depan sapi yang sedang disembelih sambil menjulurkan tangan ke bagian leher sapi. Beberapa detik kemudian, lelaki tersebut menarik tangannya yang ternyata menggenggam sebuah gelas yang sudah berisi darah sapi.

Lelaki tersebut kemudian berdiri dan langsung meminum darah tersebut di depan warga yang ada di sekitar lokasi penyembelihan.

Berdasarkan penelusuran , aksi lelaki tersebut terjadi pada Jumat (31/7), tepat di perayaan Idul Adha. Lokasinya di Kampung Seni, Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Salah seorang pemuda kampung setempat, Fikri (24) mengaku bahwa dirinya menyaksikan sang lelaki tua tersebut. Atas aksi tersebut, ia pun sempat kaget.

“Jadi pas lagi motong sapi kurban di lapangan, tiba-tiba ada yang ngambil darah pakai gelas. Semuanya di sana kaget banget lah,” ujarnya, Minggu (2/8).

Kekagetan Fikri pun kian bertambah saat sang lelaki tua itu meminum darah segar sapi itu. Warga, disebutnya, sebelum sang lelaki tua meminum darah sapi sempat melarangnya.

“Tapi dia kukuh aja dan tetap meminum darah sapi dari gelas. Setelah meminum langsung aja pergi begitu saja. Padahal warga mah jijik lihatnya. Saya enggak kenal sih dia siapa,” sebutnya.

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul, Ipda Wahyono Aji menyebut bahwa lelaki tua tersebut diketahui bernama Nandang. “Usianya 50-an. Informasi awal yang kami terima, dia memang agak sakit setelah dia ditinggalkan oleh istrinya. Kami semalam mencoba mendatangi rumahnya, tapi tidak bertemu. Kita akan tanyai dia terkait aksinya yang menghebohkan itu,” katanya. [cob]

Next Post

Ike Muti Minta Maaf soal Insiden Hapus Foto Jokowi

Jakarta, Indonesia — Artis Ike Muti¬†menyatakan permintaan maaf atas unggahannya di media sosial yang membuat heboh sejumlah pihak, yang berbuntut somasi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Saya meminta maaf kepada semua pihak, dan khususnya Pemda Provinsi DKI Jakarta atas postingan saya yang telah menimbulkan kegaduhan. Saya juga telah menghapus postingan […]