Witan Berpengalaman Lawan Arab Saudi di Timnas U-19

Farah

Witan Sulaeman merupakan muka lama di Timnas Indonesia U-19 dan pernah berhadapan dengan Arab Saudi U-19.

Jakarta, Indonesia —

Witan Sulaeman merupakan muka lama di Timnas Indonesia U-19 dan pernah berhadapan dengan Arab Saudi U-19 dalam uji tanding dua tahun lalu.

Dibanding rekan-rekannya di skuad arahan Shin Tae Yong, Witan memiliki pengalaman yang lebih banyak di level kelompok usia 19 tahun.

Pemain yang dikontrak Radnik Surdulica di liga sepak bola Serbia itu sudah menjadi bagian Timnas Indonesia U-19 dua tahun lalu ketika masih ditangani Indra Sjafri.




Witan pun turut menjadi salah satu pemain inti ketika skuad Garuda Asia menjalani laga melawan Arab Saudi U-19 dalam persiapan menjelang Piala Asia U-19 2018.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam laga yang berujung kekalahan 1-2 bagi Timnas Indonesia U-19 itu, gelandang yang bisa bermain sebagai winger itu bermain hingga menit ke-83 sebelum digantikan Aulia Hidayat.

Witan pun sempat mengancam pertahanan Arab Saudi melalui penyelesaian akhir yang masih mampu diblok kiper lawan. Selain itu Witan juga mengirim umpan yang gagal menjadi assist lantaran Hanis Saghara Putra tak mampu mencocor bola ke gawang Arab Saudi.

Lihat juga:

6 Fakta Unik Jelang Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi

Dalam skuad Timnas Indonesia U-19 kali ini, Witan berpeluang kembali mendapat posisi di skuad inti. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu selalu menjadi starter dalam dua laga uji tanding di Kroasia.

Witan, David Maulana, dan Komang Teguh Trisnanda selalu mendapat kesempatan main sejak menit pertama di posisi gelandang dalam formasi 4-4-2.

(nva/sry)

[Gambas:Video ]

Next Post

UNESCO Dukung DMZ Korea Jadi Situs Warisan Dunia

Jakarta, Indonesia — Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (UNESCO) mendukung rencana Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, untuk mendaftarkan Zona Demiliterisasi antar-Korea (DMZ) sebagai Situs Warisan Dunia, Rabu (9/9). Dukungan itu tertuang dalam pernyataan yang dibuat oleh Asisten Direktur Jenderal untuk Prioritas Afrika dan Hubungan Eksternal UNESCO, Firmin Edouard Matoko, […]