Vokalis The Cure Jadi Kartun di Video Baru Gorillaz

Farah

Vokalis The Cure, Robert Smith, masuk ke dunia kartun dalam video lagu kolaborasi bertajuk Strange Timez, album anyar Gorillaz.

Jakarta, Indonesia —

Vokalis The Cure, Robert Smith, masuk ke dunia kartun dalam video lagu kolaborasi bertajuk Strange Timez yang akan menjadi bagian dari album anyar Gorillaz.

Dalam video yang dirilis di YouTube pada Rabu (9/9) tersebut, Gorillaz masih tampil sebagai kartun tanpa menunjukkan jati diri mereka.

Di video yang disutradarai oleh Jamie Hewlett ini, mereka menjadi astronaut penjelajah ruang angkasa. Sementara itu, wajah Robert Smith yang sedang bernyanyi terpantul di permukaan bulan.




[Gambas:Youtube]

Salah satu personel Gorillaz, Damon Albarn, mengaku sangat senang dengan hasil kolaborasi dengan Smith ini.

“Kami menggarap lagu ini dengan Robert hanya melalui email. Saya sangat menyukainya! Saya pikir lagu ini sempurna. Saya bisa merasakan gairahnya dan langsung berkata, ‘Saya harus menyelesaikannya!'” kata Albarn seperti dikutip NME.

Pilihan Redaksi
  • Gorillaz Rilis Lagu Momentary Bliss dari Serial Song Machine
  • Robert Smith Pastikan The Cure Rilis Album Tahun Ini
  • Gorillaz Rilis Lagu Baru sebagai Penghormatan bagi Tony Allen

Video ini merupakan bagian dari serangkaian visual yang Gorillaz rilis dalam rangka hari jadi ke-20 pada tahun ini.

Sejak Januari lalu, mereka sudah melepas lima video lain hasil kolaborasi dengan sederet musisi, seperti Slaves, Slowthai, Peter Hook, hingga Georgia.

Lagu-lagu tersebut bakal terdapat dalam album baru Gorillaz, Song Machine, yang rencananya dilepas ke pasaran pada 23 Oktober mendatang.

Album tersebut bakal mencakup sebelas lagu hasil kolaborasi Gorillaz dengan berbagai musisi, mulai dari St. Vincent, Beck, hingga Elton John.

Song Machine akan menjadi tindak lanjut dari empat album Gorillaz sebelumnya, Gorillaz (2001), Demon Days (2005), Plastic Beach (2010), dan The Fall (2011).

(has)

Next Post

Bentrokan Antar-suku Papua Terkait Tanah Ulayat, 7 Luka-luka

Jakarta, Indonesia — Tujuh orang menjadi korban luka dalam bentrokan yang terjadi antara Suku Nafri dan Suku Enggros karena permasalahan hak tanah, di Jayapura, Papua, pada Kamis (10/9) sore. Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan kejadian bermula sekitar pukul 15.00 WIT, saat masyarakat dari suku Enggros memalang salah […]