Timnas Indonesia U-19 Imbang, Shin Tae Yong Soroti Pertahanan

Farah

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong, menyoroti pertahanan skuad Garuda Muda setelah bermain imbang dengan timnas Arab Saudi U-19.

Jakarta, Indonesia —

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong, menyoroti pertahanan skuad Garuda Muda setelah bermain imbang dengan timnas Arab Saudi U-19.

Juru latih asal Korea Selatan itu tidak mengabaikan kerja keras Witan Sulaeman dan kawan-kawan dalam laga terakhir di International U-19 Friendly 2020.

Kendati demikian, Shin Tae Yong, tetap menegaskan permasalahan yang harus segera diperbaiki anak asuhnya.




“Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini. Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik,” kata Shin Tae Yong.

“Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan,” tambahnya dikutip dari situs resmi PSSI.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam laga melawan tim Elang Hijau junior, skuad Merah Putih kebobolan tiga kali terlebih dahulu. Dua dari tiga gol tersebut berasal dari titik putih yang dipicu handball dan pelanggaran pemain Timnas Indonesia U-19.

Total ada 13 gol yang bersarang di gawang Muhammad Adi Satryo dari tiga laga di Kroasia. Selain kebobolan tiga gol dari timnas Arab Saudi, sebelumnya timnas Bulgaria U-19 melesakkan tiga gol, dan timnas Kroasia U-19 memasukkan bola tujuh kali.

Dari tiga pertandingan tersebut, Shin Tae Yong juga terlihat mengutak-atik lini belakang dengan mengganti komposisi kuartet bek.

Lihat juga:

Timnas Indonesia U-19 di Kroasia: Empat Gol, 13 Kebobolan

Rizky Ridho, Komang Tri, dan Ahmad Rusadi bergantian menjadi bek tengah. Sedangkan Bayu Fiqri, Pratama Arhan, Amiruddin Bagas Kaffa, dan Mochamad Yudha Febrian bergiliran mendapat menit bermain mengisi posisi full back.

Dalam beberapa kesempatan kontribusi pemain tengah melapis pertahanan juga terlihat dengan keberadaan Irfan Jauhari yang turun membantu sisi kanan, serta Komang Teguh dan David Maulana yang menjadi jembatan tim.

(nva)

[Gambas:Video ]

Next Post

Sabet Rekor MURI, Menteri BUMN Apresiasi Pertamina SMEXPO 2020

Pertamina mencatatkan keberhasilan tersendiri dengan terselenggaranya Pertamina SMEXPO 2020 yang mendapat penghargaan Rekor MURI sebagai Expo UMKM Secara Daring dengan Produk Terbanyak. Acara yang digelar selama tiga hari ini juga berhasil menggaet 32.741 pengunjung. Apresiasi terhadap acara ini disampaikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Tohir karena UMKM merupakan bagian yang […]