Rossi Soal Proses Cedera Aneh Marquez: Rumah Bisa Berbahaya

Farah

Valentino Rossi mengomentari proses cedera aneh Marc Marquez jelang MotoGP Ceko 2020 yang membuat pembalap Repsol Honda itu absen.

Jakarta, Indonesia —

Valentino Rossi mengomentari proses cedera aneh Marc Marquez jelang MotoGP Ceko 2020 yang membuat pembalap Repsol Honda itu absen di Sirkuit Brno.

Marquez absen di MotoGP Ceko 2020 setelah belum pulih dari operasi lengan kanan kedua yang dilakukan Senin (3/8). Operasi dilakukan setelah pelat di lengan kanan Marquez usai operasi pertama mengalami kerusakan.

Direktur tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan pelat di lengan Marquez rusak saat sedang berusaha membuka jendela di rumah. Padahal sebelumnya Marquez sempat menjalani latihan bebas dan babak kualifikasi MotoGP Andalusia, namun kondisi lengan The Baby Alien tidak bermasalah.

Rossi mengatakan kesialan seperti yang dialami Marquez bisa terjadi kepada setiap pembalap. The Doctor mengaku kondisi serupa pernah dialaminya jelang MotoGP 2009.

MotoGP Yamaha rider Valentino Rossi of Italy celebrates 3rd place during the Andalucia Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday July 26, 2020. (AP Photo/David Clares)Valentino Rossi berpeluang merebut podium ke-200 di MotoGP Ceko. (AP Photo/David Clares)

“Di 2009, sebelum tes pertama di MotoGP, saya menjatuhkan meja kaca dan pecah. Mereka harus menjahit salah satu jari dan tumit saya. Itu sangat menyakitkan. Pembalap harus hati-hati, meski hanya berada di rumah terkadang juga berbahaya,” ujar Rossi dikutip dari Marca.

Absen di MotoGP Ceko membuat Marquez untuk kali ketiga beruntun musim ini gagal mendapatkan poin. Pembalap 27 tahun itu bahkan juga dikabarkan harus absen di MotoGP Austria pada pekan depan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Rossi sendiri berpeluang merebut podium ke-200 di kelas primer pada ajang MotoGP Ceko. Namun, pembalap asal Italia itu enggan memikirkan rekor podium ke-200.

“Anda akan lebih melihat statistik ketika mulai tua. Ketika Anda muda Anda tidak peduli. Saya di MotoGP Ceko bukan untuk mendapatkan podium ke-200, tapi karena saya senang menunggangi sepeda motor dan ingin menantang untuk jadi yang teratas,” ucap Rossi.

Lihat juga:

Jadwal Siaran Langsung Man City vs Madrid di Liga Champions

Rossi sedang percaya diri memasuki MotoGP Ceko setelah mengakhiri paceklik podium di MotoGP Andalusia dua pekan lalu.

Live streaming MotoGP Ceko bisa disaksikan melalui Indonesia.com pada Minggu (9/8). Sementara siaran langsung balapan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video ]

(jal)

Next Post

Warga Bandung Tak Pakai Masker Dihukum Bersihkan Pasar

Bandung, Indonesia — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menegakkan aturan disiplin dengan mengenakan sanksi secara bertahap selama 15 hari terhadap warga yang tidak menggunakan masker di tempat umum. Salah satu sanksinya adalah menyapu pasar. Sekretaris Satpol PP Kota Bandung Slamet Agus Priono mengatakan, penegakan disiplin akan berlangsung hingga […]