Prediksi MotoGP San Marino 2020

Farah

MotoGP San Marino 2020 bakal berlangsung pada Minggu (13/9). Berikut prediksi jalannya balapan menurut redaksi CNNIndonesia.com.

Jakarta, Indonesia —

MotoGP San Marino 2020 bakal berlangsung pada Minggu (13/9). Berikut prediksi jalannya balapan menurut redaksi Indonesia.com.

Maverick Vinales bakal memulai balapan dari pole position, diikuti oleh dua pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Valentino Rossi kemudian menyusul dengan memulai balapan di posisi keempat.

Berikut prediksi balapan MotoGP San Marino menurut redaksi Indonesia.com:

Vinales Menangi Persaingan Pembalap Yamaha (Nova Arifianto)

Empat pembalap Yamaha menguasai kualifikasi MotoGP San Marino, serta sesi FP sebelumnya, tanda motor YZR-M1 bersahabat dengan Sirkuit Misano. Siapa pun yang mampu mengendalikan motor lebih baik bakal tampil sebagai juara. Persaingan ketat bakal mewarnai seri pertama di Italia musim ini.

Di antara keempat pembalap Yamaha, saya prediksi MotoGP San Marino 2020 bakal menjadi milik Vinales. Sisa dua podium akan dihuni duet Petronas Yamaha, Quartararo dan Morbidelli.

Monster Energy Yamaha' Spanish rider Maverick Vinales rides during the qualification round of the Moto GP Austrian Grand Prix at the Red Bull Ring circuit in Spielberg, Austria on August 15, 2020. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)Maverick Vinales belum pernah menang seri MotoGP di 2020. (AFP/JOE KLAMAR)

Rossi Akhiri Puasa Juara (Juprianto Alexander)

Balapan di MotoGP San Marino jadi momentum terbaik Valentino Rossi untuk mengakhiri puasa jadi juara seri MotoGP. Peluang itu terbuka setelah The Doctor tampil impresif pada FP3 dan sesi kualifikasi.

Rossi akan memulai balapan dari posisi keempat. Posisi inin memungkinkan Rossi untuk bisa berada dalam barisan depan sejak awal balapan bersama tiga pembalap Yamaha lain yang begitu superior sepanjang sesi tes bebas dan kedua.

Rossi akan mendapatkan perlawanan ketat dari Vinales dan Quartararo. Persaingan sengit akan terjadi di antara ketiga pembalap ini tetapi Rossi dengan pengalamannya bisa mengakhiri balapan sebagai pemenang.

Quartararo Menang, Rossi Kedua (Haryanto Tri Wibowo)

Yamaha akan mendominasi podium MotoGP San Marino 2020, sama seperti hasil babak kualifikasi. Fabio Quartararo berpeluang besar menjadi pemenang di Sirkuit Misano meski akan start dari posisi kedua.

Quartararo punya kemampuan lebih stabil dalam menjalani balapan ketimbang Maverick Vinales yang merebut pole. Peluang terbaik Vinales di MotoGP San Marino musim ini adalah finis ketiga, mengulangi hasil musim lalu. Terlebih Vinales hingga kini belum bisa menyatu dengan sepeda motor M1 2020.

Saya prediksi Quartararo akan menang MotoGP San Marino 2020 dan memperlebar jarak di puncak klasemen sementara. Rossi yang merupakan ‘Sunday Rider’ bisa finis kedua di seri balapan rumahnya, disusul Vinales di posisi ketiga.

Petronas Yamaha SRT's French rider Fabio Quartararo steers through a corner during the second day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 8, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)Fabio Quartararo punya peluang bagus untuk meraih kemenangan. (Mohd RASFAN / AFP)

Berharap Rossi Berjaya (Putra Permata Tegar Idaman)

Valentino Rossi punya modal bagus untuk bisa mewujudkan mimpi meraih kemenangan di MotoGP San Marino. Ia start dari posisi keempat dan performa motor miliknya tidak kalah dengan tiga pembalap yang menunggangi Yamaha yang bakal start di depan dirinya.

Dengan karakteristik motor Yamaha yang hampir serupa, pemilihan ban bakal jadi krusial untuk menentukan pemenang di antara empat pembalap Yamaha. Fabio Quartararo selama ini bisa tampil konsisten bila motor miliknya kompetitif. Hal itu berbeda dengan Maverick Vinales yang justru sering membuat kesalahan ketika memimpin balapan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020
Lihat juga:

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino: Vinales Pole, Rossi ke-4

Rossi dengan beban yang lebih ringan mungkin bisa memaksimalkan seri kali ini dengan lebih baik. The Doctor bisa mencuri kemenangan dari Vinales, Quartararo, dan Franco Morbidelli pada akhir balapan.

Balapan MotoGP San Marino bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di Indonesia.com.

(ptr)

[Gambas:Video ]

Next Post

Dampak PSBB Total Anies Bagi Ekonomi DKI