PDIP Usung Anak Yusril Jadi Calon Bupati Belitung Timur

Farah

PDIP mengusung Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlulallah sebagai calon bupati Belitung Timur 2020-2025.

Jakarta, Indonesia —

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung anak Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah, sebagai calon bupati Belitung Timur di Pilkada serentak 2020.

Yuri bakal berpasangan dengan Nurdiansyah sebagai calon wakil bupati Belitung Timur. Nurdiansyah memiliki pengalaman sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Belitung Timur, Yuri Kemal Fadlullah dengan Nurdiansyah,” kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani saat mengumumkan nama-nama calon kepala daerah Pilkada 2020 secara daring, Selasa (11/8).

Pasangan Yuri-Nurdiansyah sebelumnya telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Perindo yang memiliki dua kursi di DPRD Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

DPRD Belitung Timur berjumlah 25 kursi. PDIP sendiri memilik 4 kursi. Kemudian NasDem, PKS, Gerindra, Hanura, dan PBB masing-masing 3 kursi, Perindo dan Golkar masing-masing 2 kursi, serta PAN dan Demokrat 1 kursi.

Yusril sendiri ikut mendukung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu. Bahkan, Yusril menjadi kuasa hukum Jokowi saat menghadapi gugatan hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Lihat juga:

Deret Tokoh Penerima Bintang Mahaputera Nararya Sebelum Duo F

Nama anak Yusril diumumkan bersama dengan pengumuman nama menantu Jokowi, Bobby Nasution yang diusung sebagai calon wali kota Medan. Bobby berpasangan dengan kader Gerindra, Aulia Rahman.

Selain itu, juga ada keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan. Sara mendampingi Sekretaris Kota Tangerang Selatan Muhammad.

Pengumuman 75 pasangan calon kepala daerah ini merupakan gelombang ketiga setelah DPP PDIP mengumumkan 48 pasangan calon pada 19 Februari, dan 45 nama calon pada gelombang kedua pada 17 Juli.

Pilkada 2020 sendiri digelar di 270 daerah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

(mts/fra)

[Gambas:Video ]

Next Post

Usai Kisruh Kampanye, Kanye West dan Kim Kardashian Liburan

Jakarta, Indonesia — Setelah berbagai gejolak usai kampanye Kanye West, sang rapper bersama istrinya, Kim Kardashian, dan buah hati mereka dilaporkan menghabiskan waktu bersama dengan berlibur ke Republik Dominika sepanjang pekan lalu. Kabar ini pertama kali tersebar setelah West, Kardashian, dan keempat anaknya terlihat baru saja mendarat di Miami pada Minggu […]