Mulan Resmi Tayang di Indonesia Mulai 4 Desember

Farah

Disney+Hotstar mengumumkan Mulan akan secara resmi rilis di Indonesia pada 4 Desember, tanpa biaya tambahan seperti di negara lainnya.

Jakarta, Indonesia —

Film live-action Mulan bisa disaksikan penonton Indonesia pada 4 Desember 2020. Film tersebut dapat dinikmati tanpa biaya tambahan bagi para pelanggan Disney+Hotstar. Hal tersebut dikonfirmasi langsung pihak layanan streaming tersebut pada Senin (14/9).

“Film live-action Disney yang telah dinantikan, Mulan, akan tersedia di Disney+ Hotstar di Indonesia, mulai 4 Desember 2020. Pelanggan Disney+Hotstar di Indonesia dapat menikmati film tersebut tanpa biaya tambahan,” bunyi keterangan tertulis yang diterima Indonesia.com.

Indonesia menjadi salah satu negara yang hanya bisa menyaksikan Mulan dalam layar kaca. Hal tersebut disebabkan penundaan penayangan film tersebut di dunia akibat pandemi Covid-19 lebih dari enam bulan terakhir.

Sehingga, Disney memutuskan untuk menayangkan Mulan di sebagian besar negara di dunia melalui layanan streaming Disney Plus dan Disney+Hotstar.

DILEMA MULAN
  • Aktivis Hong Kong Serukan Boikot Film Mulan
  • 5 Salah Kaprah soal Dongeng Tiongkok di Film Mulan
  • Mulan Dihujat Usai Kedapatan Syuting di Wilayah Kasus Uighur

Banyak negara telah menayangkan Mulan melalui platform streaming tersebut sejak 4 September. Namun, jika ingin menyaksikan Mulan pada hari perilisan tersebut, pelanggan Disney Plus harus membayar biaya tambahan sebesar US$30 atau sekitar Rp437 ribu.

Biaya tambahan untuk menyaksikan premiere Mulan di banyak negara berbeda-beda. Di Inggris, harga premier Mulan dipatok 19,9 pound sterling atau setara dengan Rp383 ribu. Harga ini lebih murah dibanding biaya langganan Disney sebesar 23 pound sterling atau Rp441 ribu.

Kemudian di Spanyol dan Italia, harga Mulan dipatok 21,9 euro atau setara Rp380 ribu. Di Selandia Baru, dipatok NZ$39,99 atau Rp382 ribu, dan di Australia dipatok AUS$34,99 atau Rp367 ribu.

Di India yang bekerja sama dengan Hotstar seperti di Indonesia, Mulan dipatok sebesar 1.932 rupee atau setara dengan Rp380 ribu. Harga tersebut lebih mahal dibanding biaya langganan Disney+Hotstar di India yang sebesar 1.499 rupee atau Rp295 ribu.

Sedangkan Indonesia menjadi negara yang baru bisa menyaksikan Mulan pada 4 Desember dan tanpa biaya tambahan selain langganan Rp39 ribu per bulan atau Rp199 ribu per tahun.

Film live-action Mulan masih mengikuti kisah klasik yang dirilis lewat animasi pada 1998. Ceritanya berfokus pada seorang perempuan muda Tionghoa yang menyamar sebagai seorang pria untuk bertarung menggantikan ayahnya.

[Gambas:Youtube]

Kisah film itu sendiri terinspirasi dari legenda tentang Hua Mulan, seorang pejuang perempuan China dari periode dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi), dan muncul pertama kali dalam “Ballad of Mulan”.

Dalam kisah “Ballad of Mulan”, Hua Mulan mengambil peran sang ayah dalam pasukan kerajaan. Mulan bertarung selama 12 tahun dan mendapatkan kehormatan tertinggi, tapi ia menolak semua penghargaan dan memilih pensiun kembali ke kampungnya.

Produksi ulang ini juga dibintangi Donnie Yen sebagai Komandan Tung, Jet Li sebagai Kaisar, dan Jason Scott Lee sebagai Bori Khan.

Versi live action Mulan ini disutradarai Niki Caro, sementara naskahnya ditulis oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver.

(chri)

[Gambas:Video ]

Next Post

VIDEO: Piramida Teotihuacan Kembali Dibuka