MotoGP San Marino: Perang Saudara Pembalap Yamaha

Farah

Merujuk performa di dua hari terakhir, balapan MotoGP San Marino bakal jadi perang pembalap yang menunggangi Yamaha.

Jakarta, Indonesia —

Merujuk pada performa impresif yang ditunjukkan pembalap Yamaha, balapan MotoGP San Marino bakal jadi perang para pembalap yang menunggangi motor tersebut yaitu Maverick Vinales, Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli.

Dalam tiga sesi latihan bebas yang dilakukan jelang balapan MotoGP San Marino, pembalap Yamaha selalu berhasil jadi yang terbaik. FP1 menjadi milik Maverick Vinales, sedangkan FP2 dikuasai oleh Fabio Quartararo pada hari pertama Jumat (11/9).

Rossi, Vinales, Quartararo, hingga Franco Morbidelli bersaing memperebutkan catatan waktu terbaik. Semua pembalap tersebut sama-sama bergantian duduk di posisi pertama.Di hari Sabtu (12/9), pembalap Yamaha masih susah ditandingi. Valentino Rossi jadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga. Puncak kehebatan pembalap-pembalap Yamaha terlihat di sesi kualifikasi.

Di saat akhir, Vinales sukses merebut pole position dengan catatan waktu 1 menit 31,411 detik. Posisi start empat teratas kemudian dilengkapi oleh Morbidelli, Quartararo, dan Rossi.

Petronas Yamaha SRT's French rider Fabio Quartararo rides during the qualification session ahead of the MotoGP Styrian Grand Prix on August 22, 2020 at Red Bull Ring circuit in Spielberg bei Knittelfeld, Austria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)Fabio Quartararo berpeluang besar kembali tampil kompetitif di MotoGP San Marino. (AFP/JOE KLAMAR)

Komposisi tersebut membuat MotoGP San Marino bakal jadi arena pertarungan pembalap-pembalap yang menunggangi motor Yamaha sejak tikungan pertama. Pemenang seri kali ini kemungkinan besar bakal berasal dari salah satu pembalap tersebut.

Bukan mustahil pula Yamaha menguasai podium seperti yang mereka lakukan di MotoGP Andalusia.

Keberhasilan Yamaha tampil kompetitif jelang MotoGP San Marino sendiri cukup melegakan bagi pembalap-pembalap dari tim pabrikan maupun tim Petronas Yamaha.

Pasalnya dalam tiga seri terakhir, pembalap Yamaha terbilang tampil kurang menggigit dan tak bisa bersaing dalam perburuan juara.

Lihat juga:

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Fulham 3-0

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Saat ini Quartararo masih jadi pemuncak klasemen dengan nilai 70 poin, unggul tiga angka atas Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua.

Balapan MotoGP San Marino bakal berlangsung pada Minggu (13/9). Balapan MotoGP San Marino bisa disaksikan lewat siaran langsung dan live streaming di Indonesia.com.

(ptr)

[Gambas:Video ]

Next Post

Polemik Pasukan Rajawali Bentukan BIN

Jakarta, Indonesia — Badan Intelijen Negara (BIN) baru saja memamerkan pasukan khusus Rajawali yang dilengkapi senjata laras panjang di hadapan sejumlah pejabat negara dalam kegiatan Peningkatan Statuta Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), pada Rabu (9/9). Keberadaan pasukan khusus ini langsung menjadi bahan perbincangan. Pengamat militer Institute For Security and Strategic Studies […]