MotoGP Ceko: Untuk Juara, Marquez Berharap pada Rossi

Farah

Marc Marquez disebut bisa berharap pada Valentino Rossi untuk bisa tetap juara MotoGP 2020 meski harus absen dalam tiga balapan.

Jakarta, Indonesia —

Jelang MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno, pembalap Honda Marc Marquez disebut bisa berharap pada Valentino Rossi untuk bisa tetap juara MotoGP 2020 meski harus absen dalam tiga balapan awal di musim ini.

Setelah gagal meraih poin di MotoGP Spanyol, Marquez gagal tampil di MotoGP Andalusia dan MotoGP Ceko pada 7-9 Agustus nanti.

Meski demikian, mantan pembalap MotoGP Chris Vermeulen menilai peluang Marquez juara MotoGP 2020 belum berakhir. Marquez bisa berharap pada pembalap lain seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, hingga Andrea Dovizioso untuk tidak membiarkan Fabio Quartararo mendominasi musim ini.

“Itu semua tergantung pada apa yang terjadi pada pembalap lain juga. Jika Fabio Quartararo selalu menang dan naik podium setiap minggu maka itu jauh lebih sulit bagi Marc,” ujar Vermeulen dikutip dari Fox Sports.

“Tetapi jika ada tiga atau empat orang yang berjuang untuk menjadi juara, maka itu membuat jauh lebih mudah bagi Marc mengejar ketinggalan,” ucap Vermeulen menambahkan.

[Gambas:Video ]

Dengan absen di MotoGP Ceko, maka Marquez gagal meraih poin dalam tiga balapan awal. Apabila Quartararo kembali gemilang dan hattrick kemenangan di MotoGP Ceko, The Baby Alien harus berjuang keras mengejar ketinggalan tersebut.

Akan tetapi, upaya Marquez mempertahankan peluang juara MotoGP 2020 bisa lebih ringan jika pembalap lain seperti Rossi, Vinales atau lainnya menang di seri ketiga nanti.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dengan tidak membiarkan Quartararo yang kini sudah mengoleksi 50 poin terus mendapatkan poin maksimal di setiap balapan, hal itu akan membantu Marquez mempertahankan gelar juara MotoGP.

Lihat juga:

Lingard Ingin Kembali Memikat Solskjaer dan MU

Balapan MotoGP Ceko 2020 bakal berlangsung pada Minggu (9/8). Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di Indonesia.com.

(sry/ptr)

Next Post

Netizen Geram Respons Surat Ancaman Kemenkes ke Jurnalis

Jakarta, Indonesia — 
Warganet merespons surat peringatan sekaligus somasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang ditujukan kepada jurnalis Narasi TV, Aqwam Fiazmi Hanifan pada platform Twitter. Namun dari pantauan, twit surat peringatan itu sudah hilang dari akun resmi @KemenkesRI sejak pukul 06.10 WIB.
Sejumlah komentar lantas bermunculan. Banyak warganet menyayangkan tindakan Kemenkes dalam menyikapi […]