Ledakan Besar di Gudang Amunisi Yordania

Farah

Ledakan besar terjadi di gudang amunisi Yordania. Tidak ada laporan korban luka dan tewas.

Jakarta, Indonesia —

Ledakan besar mengguncang gudang amunisi milik militer Yordania pada Jumat (11/9) dini hari waktu setempat. Sejauh ini tidak ada laporan mengenai korban luka dan meninggal dari insiden tersebut.

“Sebuah ledakan terjadi pada Jumat dini hari di sebuah gudang berisi bom morit yang tidak dapat digunakan milik angkatan bersenjata,” kata juru bicara pemerintah dalam sebuah pernyataan.

Dilaporkan AFP, ledakan terjadi di kota Zarqa sekitar 25 kilometer timur ibu kota Amman. Beberapa gudang dan depot amunisi berada di lokasi tersebut.




Foto-foto yang dibagikan di media sosial menunjukkan bola api besar yang membumbung ke langit, diikuti suara beberapa ledakan.

Juru bicara pemerintah, Amjad Al-Adaileh mengatakan sejauh ini tidak ada laporan korban luka dalam kejadian tersebut.

Penyelidikan awal dari rekaman kamera pengawas menemukan ledakan disebabkan oleh korsleting listri di gudang yang berada di lokasi terisolir dan tidak berpenghuni.

Pihak tentara membenarkan adanya ledakan di salah satu gudang amunisi yang berada di dekat kota Zarqa.

Dalam beberapa tahun terakhir terjadi sejumlah ledakan di gudang amunisi di Zarqa. Salah satu penyebabnya karena amunisi tua yang tersimpan di dalam gudang.

(evn)

[Gambas:Video ]

Next Post

Lorenzo Tak Tes di Misano, Rossi Protes ke Yamaha

Jakarta, Indonesia — Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi komplain ke Yamaha soal Jorge Lorenzo yang tidak tes motor M1 di Sirkuit Misano jelang MotoGP San Marino 2020, 11-13 September. Selain Rossi, Fabio Quartararo dari Petronas yang juga menunggangi Yamaha memiliki perasaan yang sama soal tugas Lorenzo tersebut. Dikutip dari Moto.it, pabrikan […]