Klausul Gila Messi di Barcelona Sudah Kedaluwarsa

Farah

Peluang Lionel Messi pergi dari Barcelona semakin terbuka karena klausul pelepasan kontrak 700 juta euro sudah kedaluwarsa.

Jakarta, Indonesia —

Klausul pelepasan kontrak Lionel Messi dilaporkan sudah kedaluwarsa. Kabar ini membuat peluang La Pulga hengkang dari Barcelona semakin terbuka.

Daily Mail mengutip dari Cadena Ser mengklaim klausul pelepasan kontrak Messi sebesar 700 juta euro (Rp12 triliun) tidak lagi berlaku di tahun terakhir. Klausul kontrak itu kedaluwarsa pada akhir musim 2019/2020.

Dengan demikian, Messi bisa dibeli klub lain dengan harga yang jauh lebih rendah dari yang diminta pihak klub. Tim Catalan disebut bersedia melepas Messi dengan nilai transfer 280 juta euro.

Messi sendiri masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021.

Barcelona's Lionel Messi stands during the Spanish La Liga soccer match between Valencia and Barcelona at the Mestalla Stadium in Valencia, Spain, Saturday, Jan. 25, 2020. (AP Photo/Alberto Saiz)Lionel Messi gagal meraih satu pun gelar bersama Barcelona musim ini. (AP Photo/Alberto Saiz)

Kabar ini membuat Manchester City bisa lebih leluasa melakukan negosiasi dengan Barcelona. The Citizens memang disebut sebagai klub tujuan Messi setelah memutuskan pergi dari Barcelona.

Tim asuhan Pep Guardiola itu tidak perlu lagi mengeluarkan uang hingga 250 juta euro. Rival sekota Manchester United itu kini bisa melabuhkan Messi dengan harga yang jauh lebih murah mengingat kontrak sang pemain yang tinggal setahun lagi.

Banner gif video highlights MotoGP

Selain lewat transfer, Man City sebenarnya bisa mendatangkan Messi secara gratis. Messi masih berusaha mengaktifkan opsi pelepasan kontrak yang dianggapnya masih berlaku hingga Agustus karena kompetisi yang terganggu covid-19 masih berlangsung.

Lihat juga:

Messi Tolak Ikut Tes Kesehatan Bersama Barcelona

Namun, pihak Barcelona tetap berpegang teguh pada kontrak yang menyebutkan Messi tak bisa dilepas secara bebas karena baru mengajukan pemberitahuan pada Agustus. Dalam kontrak yang mengacu pada musim normal tanpa gangguan pandemi virus corona, Messi harus menyampaikan pemberitahuan pada 10 hari pertama bulan Juni jika ingin mengaktifkan klausul bebas transfer.

(jal)

[Gambas:Video ]

Next Post

Kolong Kota: Roda-roda Jakarta