Kepulauan Terindah di Brasil Dibuka untuk Penyintas Covid-19

Farah

Kepulauan Fernando de Noronha dibuka khusus untuk wisatawan yang pernah dinyatakan positif Covid-19.

Jakarta, Indonesia —

Salah satu kepulauan terindah di dunia kembali terbuka untuk wisatawan. Namun, kali ini, Kepulauan Fernando de Noronha di lepas pantai Brasil dibuka khusus bagi orang-orang yang pernah dinyatakan positif terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Fernando de Noronha dikenal sebagai salah satu destinasi wisata pulau terindah di dunia. Di tengah pandemi, pengunjung yang ingin menikmati masa santai di pulau berpasir keemasan itu harus menunjukkan bukti hasil pemeriksaan Covid-19.

Melansir , pihak berwenang di negara bagian Pernambuco, Guilherme Rocha mengatakan bahwa Fernando de Noronha akan kembali dibuka pada pekan depan atau sekitar awal September 2020.

“Wisatawan perlu menunjukkan hasil tes PCR positif, atau hasil uji serologis yang menunjukkan adanya antibodi terhadap Covid-19,” kata Rocha.

Tes PCR menunjukkan apakah seseorang terpapar virus corona penyebab Covid-19. Sementara tes serologis menunjukkan apakah tubuh telah mengembangkan antibodi untuk virus SARS-CoV-2.

Namun, Rocha tak secara eksplisit menjelaskan alasan di balik dibukanya Fernando de Noronha untuk mereka yang dinyatakan positif Covid-19.

Fernando de Noronha telah ditutup untuk wisatawan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi. Pada 31 Juli kemarin, pulau kembali dibuka hanya untuk orang-orang yang kebetulan memiliki rumah di lokasi tersebut.

Fernando de Noronha merupakan salah satu taman nasional sekaligus destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Brasil. Taman nasional tersebut dinyatakan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada 2001 lalu.

(asr)

[Gambas:Video ]

Next Post

Trump Bakal Kunjungi Kenosha, Tempat Jacob Blake Ditembak

Jakarta, Indonesia — Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan akan mengunjungi Kenosha, Wisconsin, tempat di mana seorang pria kulit hitam Jacob Blake diberondong tembakan oleh aparat kepolisian. Melansir AFP, Trump dikabarkan akan menemui pihak kepolisian dan menaksir kerusakan yang diakibatkan oleh aksi unjuk rasa melawan penembakan terhadap Jacob Blake. Hingga […]