Kebakaran Unit Apartemen Cakung Diduga karena Puntung Rokok

Farah

Kasi Operasional Damkar Jaktim Gatot Sulaiman menduga kebakaran unit apartemen di Cakung berasal dari puntung rokok.

Jakarta, Indonesia —

Kebakaran terjadi di sebuah unit di Apartemen Sentra Timur Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (13/9) sekitar pukul 05.40 WIB.

Kasi Operasional Damkar Jaktim Gatot Sulaeman mengatakan upaya pemadaman dilakukan sejak pukul 05.53 WIB dengan mengerahkan 10 unit mobil damkar dan 40 personel.

“Akhir pemadaman pukul 07.00 WIB,” kata Gatot dalam keterangannya, Minggu (13/9).

Gatot menuturkan peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh sekuriti yang mendengar alarm dari panel control gedung orange. Setelah dilakukan pengecekan, terlihat api di gedung hijau lantai 6.

Disampaikan Gatot, kebakaran itu diduga berasal dari puntung rokok yang akhirnya memicu munculnya api.

“Penyebab diduga puntung rokok,” ucap Gatot.

[Gambas:Instagram]

Gatot menyebut peristiwa kebakaran itu menyebabkan kerugian yang ditaksir sekitar Rp60 juta.

Peristiwa kebakaran itu terekam dan sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jakarta.terkini.

“Petugas melakukan proses pemadaman api di Apartemen Sentra Timur Tower Hijau, lantai 5, Cakung, Jakarta Timur, 8 unit mobil damkar dilokasi, kebakaran terjadi pukul 05.40 WIB pagi ini, Minggu 13/9/2020,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

(dis/bir)

[Gambas:Video ]

Next Post

5 Kostum Terbaik di Liga Inggris 2020/2021

Jakarta, Indonesia — Beberapa klub Liga Inggris tampil dengan jersey baru yang cukup menawan. Indonesia.com memilih lima kostum dengan perpaduan desain dan warna yang memiliki tampilan apik. Tak cuma kesebelasan papan atas, klub-klub medioker pun bisa bersaing dalam hal jersey pada musim ini. Arsenal, Southampton, West Ham United, West Bromwich Albion, […]