Dovizioso Percaya Diri Bisa Juara Dunia Usai Tes Misano

Farah

Andrea Dovizioso mulai percaya diri dengan peluang meraih gelar juara dunia jelang balapan di MotoGP Emilia Romagna.

Jakarta, Indonesia —

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mulai merasa percaya diri bisa menjadi juara dunia setelah hasil tes Misano jelang MotoGP Emilia Romagna 2020.

Dalam tes Misano sesi pertama, Selasa kemarin, Dovizioso berada di urutan ke-8 dengan catatan waktunya selisih 0.758 detik dari Maverick Vinales yang mencatat 1 menit 31,532 detik.

Selain hasil tes, Dovizioso juga kini jadi pemimpin klasemen usai MotoGP San Marino akhir pekan kemarin. Dovizioso memimpin dengan 76 poin, meski merasa aneh berada di posisi teratas.

Dilansir dari GPOne, pria Italia ini bicara mengenai sirkuit Misano dan motornya.

Banner gif video highlights MotoGP

“Saya bahagia, karena saya merasa melakukan balapan dengan lebih baik, lebih santai,” katanya. 

Dovizioso merasa sudah bisa mengendalikan tunggangannya dengan baik, dan merasa santai dengan kondisi tersebut. Atas dasar itu, Dovizioso optimistis untuk menyapu bersih poin di delapan seri tersisa.

Lihat juga:

Rossi Bisa Juara Dunia MotoGP hingga Havertz Belum Istimewa

Dovizioso mengaku kondisinya juga sudah lebih tenang dan akan menunjukkan pertarungan berbeda dari balapan di Misano pekan lalu.

“Sekarang, saya merasa punya banyak kesempatan untuk bertarung meraih titel juara. Di beberapa seri terakhir, saya bukan yang tercepat, tapi saya bisa mendapatkan poin,” kata dia.

“Biasanya dalam balapan kedua di sirkuit yang sama, setiap pembalap akan menjadi lebih kuat. Apalagi lintasan pendek Misano akan menjadi sulit untuk berada di posisi 10 besar,” ujar Dovizioso.

(osc/jal)

[Gambas:Video ]

Next Post

Staf Erick Thohir Respons Ahok soal Bongkar Aib Pertamina

Jakarta, Indonesia — Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal pernyataan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang membuka aib perusahaan minyak nasional ke publik. Aib itu terkait utang, gaji, hingga dugaan direksi suka melobi menteri demi mengamankan jabatan. Terkait hal ini, Arya menilai Ahok […]