Dinyatakan Positif Corona, Imigran Nigeria Serang Staf Medis

Farah

Tiga imigran Nigeria menyerang staf medis di rumah sakit militer di Italia setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jakarta, Indonesia —

Tiga imigran Nigeria menyerang staf medis di salah satu rumah sakit di Italia setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Insiden penyerangan itu terjadi di rumah sakit militer Celio, Roma. Sejak pandemi melanda, rumah sakit itu telah diubah menjadi pusat perawatan Covid-19.

Insiden terjadi ketika tiga orang tersebut melihat imigran Bangladesh yang keluar dari area rumah sakit setelah dinyatakan negatif dari Covid-19. Ketiganya mencoba melarikan diri, namun dihentikan oleh petugas.

Tak terima, ketiganya kemudian melawan dan berontak.

“Serangan di rumah sakit militer itu serius dan tidak dapat diterima,” ujar Menteri Pertahanan Italia, Lorenzo Guerini, melansir AFP.

Ketiganya dituduh melakukan kekerasan, perlawanan, dan tindakan melukai.

Insiden itu juga menyita perhatian mantan Menteri Dalam Negeri Italia, Matteo Salvini. Dia mengatakan bahwa pemerintah harus menempatkan Italia dalam ‘bahaya’ karena banyaknya imigran yang ada di sana.

Persoalan imigrasi telah menjadi masalah politik yang hangat di Italia selama bertahun-tahun. Italia menjadi salah satu titik pendaratan bagi orang-orang yang melintasi Mediterania.

(asr)

[Gambas:Video ]

Next Post

WhatsApp Klaim Sudah Kebal Spyware Pegasus

Jakarta, Indonesia — WhatsApp menegaskan malware mata-mata (spyware) Pegasus tidak bisa meretas akun penggunanya. WhatsApp APAC Communications Director, Sravanthi Dev mengatakan peretasan yang dilakukan Pegasus beberapa waktu lalu akibat adanya celah keamanan dari sistem WhatsApp. “Perlindungan WhatsApp saat ini sangat mutakhir. Dan saat itu bisa kejadian terdapat serangan dari alat sadap tersebut […]