Demokrat Usung Keponakan Jusuf Kalla di Pilwalkot Makassar

Farah

Tim pemenangan calon yang diusung Partai Demokrat tersebut akan dipimpin langsung oleh Erwin Aksa.

Jakarta, Indonesia —

Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menyatakan Partai Demokrat resmi mengusung keponakan mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla, Munafri Arifuddin sebagai bakal calon wali kota dalam Pilwalkot Makassar.

Munafri akan dipasangkan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando.

“Di Pilkada Kota Makassar mengusung Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando,” kata Kamhar dalam keterangan resminya, Kamis (6/8).

Kamhar menyatakan surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk pasangan tersebut sudah diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY, kata dia, turut memberikan arahan kepada Ketua DPD Demokrat Sulsel dan Ketua DPC Partai Demokrat Makassar guna memanaskan mesin partai memenangkan Munafri-Abdul Rahman.

“Segenap kader harus aktif dan mengambil peran penting untuk memenangkan pasangan calon yang kita usung di Kota Makassar,” kata Kamhar.

Kamhar menyatakan pasangan Munafri-Abdul akan diusung koalisi Partai Demokrat dan PPP. Meski koalisi ramping, Kamhar menyatakan memiliki optimisme akan memenangkan Pilkada Kota Makassar.

“Di hadapan Ketum [Demokrat], Munafri berjanji akan memenangkan kontestasi Pilkada Kota Makassar,” kata Kamhar.

Lihat juga:

Prabowo Resmi Usung Menantu Jokowi di Pilkada Medan

Kamhar sendiri mengklaim bahwa Partai Demokrat memiliki mesin politik yang memadai di Kota Makassar. Meski tak ada figur yang terlalu kuat, namun Partai Demokrat terus menjadi partai papan atas di DPRD Kota Makassar dan mendapatkan posisi pimpinan.

Ia mengaku optimistis pasangan itu memiliki modal politik yang kuat bila kekuatan itu bersatu dan dikombinasikan dengan jejaring yang dimiliki Munafri-Abdul.

“Melihat kesungguhan Munafri yang kali ini pemenangannya dikomandani langsung Erwin Aksa, tentunya ada optimisme akan kemenangan,” kata dia.

(rzr/ain)

[Gambas:Video ]

Next Post

VIDEO: 3 Hari Pencarian, Pasien Covid-19 Kabur Ditemukan