Cuitan Raja Wakanda Mangkat Torehkan Rekor Baru di Twitter

Farah

Hingga pagi ini, kicauan soal kabar kematian Boseman di akun pribadinya, tercatat sudah diberi tanda suka oleh lebih dari dari 6,1 juta pengguna Twitter.

Jakarta, Indonesia —

Kabar soal wafatnya pemeran Raja Wakanda dalam film Black Panther, Chadwick Boseman, di akun media sosial resminya pada Sabtu (29/8) kemarin, menjadi kicauan yang paling banyak disukai di Twitter sepanjang masa.

“Kicauan paling banyak disukai yang pernah ada. Sebuah persembahan yang tepat untuk seorang Raja #Wakanda Forever,” demikian keterangan Twitter, Minggu (30/8) dini hari.

Pilihan Redaksi
  • Film-film Chadwick Boseman selain Black Panther
  • ‘Rest In Power’ dari Hollywood untuk Chadwick Boseman
  • Selebrasi Aubameyang Kenang Black Panther Chadwick Boseman

[Gambas:Twitter]

Hingga pagi ini, kicauan soal kabar kematian Boseman di akun pribadinya, tercatat sudah diberi tanda suka oleh lebih dari dari 6,1 juta pengguna Twitter. 

Selain itu, kicauan itu juga sudah dibagikan ulang lebih dari 2 juta pengguna dengan hampir 1 juta pengguna yang mengomentarinya.

Dalam kicauan itu, akun tersebut membagikan foto hitam-putih Boseman dengan pernyataan soal kabar kematiannya.

[Gambas:Twitter]

Sebelumnya, rekor kicauan yang paling banyak disukai diperoleh mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pada 2017. Kala itu, Obama membagikan potret sedang menyapa sejumlah bocah yang ada di balik jendela, seraya menyertakan kutipan dari Nelson Mandela.

“Tidak ada satu pun yang terlahir membenci orang karena warna kulit, latar belakang, serta agamanya,” tulis kutipan yang dikicaukan Obama.

[Gambas:Twitter]

Boseman dikonfirmasi meninggal dunia di usia 43 tahun pada Jumat (28/8) lalu di rumahnya di Los Angeles, dengan istri dan keluarganya berada di sisinya. Ia dilaporkan telah berjuang melawan kanker usus besar sejak empat tahun terakhir.

“Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai,” kata keluarganya dalam pernyataan.

(agn/ard)

[Gambas:Video ]

Next Post

Telat Datang Latihan, Dua Pemain Timnas U-19 Batal ke Kroasia

Jakarta, Indonesia — Pelatih Shin Tae Yong tidak membawa Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afrizal untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Dua pemain ini dicoret karena alasan indisipliner. Serdy dan Afrizal terlambat mengikuti latihan tim di Stadion Madya, Senayan, pada Sabtu (29/8) pagi. Hal ini dikarenakan dua pemain muda […]