Akhir Cerita Sei Ashina, Model Sukses hingga Kamen Rider

Farah

Sebelum terlibat dalam film Kamen Rider Hibiki, Sei Ashina memulai mimpinya dengan menjadi model.

Jakarta, Indonesia —

Nama Sei Ashina kian menjadi perbincangan setelah meninggal pada Senin (14/9). Ia ditemukan tidak bernyawa di apartemennya setelah seorang sahabat tidak bisa menghubunginya.

Agensi Horipro yang menaungi Ashina mengonfirmasi kabar tersebut meski tidak memberikan informasi mengenai penyebab meninggal. Sementara media lokal menyebut Ashina diduga bunuh diri.

Perempuan berusia 36 tahun ini sejatinya terlahir dengan nama Igarashi Aya di kota Fukushima, Prefektur Fukushima, Jepang. Sei Ashina hanya nama panggung ya ia sandang sejak berkecimpung dalam dunia hiburan.

Ia ingin menjadi model sejak duduk di sekolah menengah atas. Beruntung, saat masih sekolah ia dilirik oleh pencari bakat yang ingin menjadikannya sebagai model, perlahan keinginannya tercapai.

Seiring waktu berjalan, Ashina muncul pertama kali dalam salah satu majalah yang terbit di Negeri Sakura. Sejak saat itu wajahnya terus muncul dalam berbagai majalah.

Ia melebarkan sayap dalam dunia seni peran sejak tahun 2003 silam. Kala itu untuk pertama kali ia tampil dalam serial televisi bertajuk Stand Up!, memang bukan pemeran utama tetapi setidaknya mengenalkan nama Ashina.

BERITA SELEB LAINNYA
  • Jolie Donasi untuk Yaman via Bocah Penjual Es Limun
  • Jejak Karier Oh In-hye dari Jajal Film hingga YouTube
  • Sembuh dari Covid-19, Dwayne Johnson Kembali Bekerja

Sejak saat itu Ashina terus bermain dalam serial serial televisi. Beberapa di antaranya adalah Kamen Rider Hibiki (2005), Untouchable (2009), The Emperor’s Cook (2015) dan Specialist (2016).

Ia juga menjadi penyulih suara untuk untuk sejumlah anime. Seperti Tsubasa No Oreta Tenshitachi (2007), Saru Lock (2009), Watashi wa Shadow (2011), Nobunaga no Chef (2013) dan Nobunaga no Chef 2 (2014).

Pada saat yang bersamaan dengan serial televisi serta anime, ia juga membintangi sejumlah film. Dua film paling ikonik yang ia perankan adalah Kamen Rider Hibiki & The Seven Senki (2005) dan Silk (2007).

Ashina bisa dibilang sebagai aktris yang sibuk dengan pekerjaan. Kurang lebih hampir setiap tahun ia terlibat dalam satu sampai dua proyek, baik serial televisi atau film.

Proyek terakhir yang ia geluti adalah serial televisi Ship of Theseus dan film AI Hokai yang dirilis pada Januari 2020. Namun kini ia telah pergi selamanya.

Saat ini polisi terus menyelidiki kasus kematian Ashina lantaran laporan awal oleh media lokal meyakini aktris ini meninggal karena bunuh diri. Tak ada surat wasiat yang ditemukan di kediaman Sei Ashina.

(adp/end)

[Gambas:Video ]

Next Post

5 Debutan yang Bersinar di Pembuka Liga Inggris

Jakarta, Indonesia — Pekan pertama Liga Inggris 2020/2021 telah selesai digelar. Dari delapan laga yang telah berjalan, terdapat beberapa muka baru yang mencuri perhatian. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah James Rodriguez. Bintang anyar Everton itu langsung unjuk gigi sebagai gelandang serang di skuad asuhan Carlo Ancelotti. Berikut lima pemain […]