Addison Rae, Seleb TikTok Paling Tajir Berpenghasilan Rp73 M

Farah

Ditulis Forbes, Addison Rae memiliki penghasilan sekitar US$5 juta atau sekitar Rp73 miliar dalam periode setahun.

Jakarta, Indonesia —

Nasib TikTok di Amerika Serikat (AS) saat ini mungkin belum jelas, lantaran masih ada pembahasan soal rencana akuisisi dengan Microsoft. Namun para bintang di aplikasi asal China itu telah meraup keuntungan besar dari hasil bermain TikTok.

Seperti dilansir dari Variety, Minggu (30/8), Addison Rae, memimpin daftar baru bintang TikTok.

Menurut laporan Forbes, Rae memiliki penghasilan tertinggi dengan pendapatan sekitar US$5 juta atau sekitar Rp73 miliar dalam periode setahun yang berakhir Juni 2020.

Pilihan Redaksi
  • Survei: 5 Media Sosial Paling Populer di Dunia
  • Napi Joget TikTok di Sel, Dua Polisi Sulsel Diperiksa
  • Museum Auschwitz Kritik Parodi Korban Holocaust di TikTok

Rae yang memiliki 58,2 juta pengikut di TikTok itu menghasilkan lebih banyak dari bintang TikTok, Charli D’Amelio.

Padahal Charli memiliki jumlah pengikut yang lebih banyak yakni hampir 77 juta. Namun ia menempati peringkat ke-2 dengan perkiraan pendapatan US$ 4 juta untuk periode waktu yang sama.

Sementara di tempat ketiga adalah saudara perempuan Charli, Dixie, yang berpenghasilan US$2,9 juta per tahun.

Sekali pun TikTok diblokir di AS seperti ancaman yang pernah disampaikan Presiden Donald Trump, para bintang itu menyatakan dapat berpindah ke platform lain.

“Saya harap aplikasi itu tidak dilarang,” ungkap Charli kepada Variety.

Namun jika TikTok tetap diblokir, Charli tetap akan mengunggah kontennya di media sosial lain.

“Saya mungkin akan terus mengunggah di media sosial saya yang lain seperti YouTube, Instagram, Snapchat, dan Twitter, dan terus bersenang-senang. Saya akan tetap menari karena menari adalah bagian besar dari hidup saya, ada TikTok atau tidak,” katanya.

Berikut daftar tujuh bintang TikTok berpenghasilan tertinggi, menurut Forbes:

1. Addison Rae – US$5 juta
2. Charli D’Amelio – US$4 juta
3. Dixie D’Amelio – US$2,9 juta
4. Loren Gray – US$2,4 juta
5. Josh Richards – US$1,5 juta
6. Michael Le – US$1,2 juta
7. Spencer X – US$1,2 juta

Forbes memperkirakan data tersebut dihitung dari pendapatan sebelum pajak sejak 30 Juni 2019 hingga 30 Juni 2020. Data itu diperoleh dari hasil wawancara dengan para bintang itu sendiri, agen, manajer, pemasar, dan investor.

Forbes juga melihat dari sponsor dan kesepakatan penjualan barang serta kesepakatan konten seperti podcast resmi milik Rae dengan ibunya, Sheri Nicole yang baru-baru ini diluncurkan untuk Spotify.

Addison diketahui bernama lengkap Addison Rae Easterling, besar di Louisiana, AS, dan saat ini tinggal di Los Angeles bersama keluarganya. Saat ini ia berada di manajemen WME.

Daftar laporan Forbes tersebut hanya mencakup bintang TikTok. Tidak termasuk para selebritas Hollywood seperti Dwayne ‘The Rock’ Johnson atau Jason Derulo yang memiliki banyak pengikut.

Bintang YouTube seperti Zach King atau David Dobrick yang memiliki banyak pengikut di TikTok juga tidak dimasukkan dalam daftar tersebut.

[Gambas:Instagram]

(pris/ard)

[Gambas:Video ]

Next Post

Pembakaran Alquran Oleh Aktivis Sayap Kanan Swedia Picu Demo Berujung Rusuh

Aktivis sayap kanan membakar Alquran di kota Malmo, Swedia Selatan. Aksi ini memicu bentrokan dan kerusuhan setelah lebih dari 300 orang berunjuk rasa. Demikian disampaikan kepolisian setempat pada Sabtu. Para pengunjuk rasa melakukan aksi pembakaran dan melempar polisi dan petugas penyelamat pada Jumat malam, sejumlah polisi mengalami luka ringan. Polisi […]