Absen di MotoGP Austria, GP Portugal Red Carpet Buat Marquez

Farah

Meski dipastikan absen di MotoGP Austria, peluang Marc Marquez untuk juara MotoGP 2020 tertolong dengan MotoGP Portugal.

Jakarta, Indonesia —

Marc Marquez dipastikan bakal absen pada MotoGP Austria, di Sirkuit Red Bull Ring, 14-16 Agustus. Namun, peluang Marquez masih terbuka lebar.

Pasalnya, pihak Dorna memastikan satu lagi tambahan seri yaitu MotoGP Portugal. Gelaran MotoGP Portugal bakal jadi seri penutup MotoGP 2020 sekaligus semacam red carpet bagi pembalap Honda.

MotoGP Portugal yang digelar pada 22 November itu menambah jumlah seri MotoGP 2020 menjadi 14. Penambahan itu melalui kesepakatan antara FIM, IRTA, dan Dorna.

“Saya sangat bangga MotoGP akan kembali ke negara saya setelah delapan tahun berlalu, yang berlangsung di Sirkuit Estoril pada Mei 2012.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Dorna, Sirkuit Internasional Algarve, dan Federasi Motor Portugal karena telah berhasil memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk penyelenggaraan penutup MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Portugal,” ujar Presiden FIM, Jorge Viegas dikutip dari situs resmi MotoGP.

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez gets ready to take part in the third MotoGP free practice session of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 25, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)Marc Marquez masih berpeluang juara di MotoGP 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Tambahan seri MotoGP 2020 bukan hanya membawa kabar baik bagi Viegas. MotoGP Portugal sebagai seri terakhir musim ini juga jadi pertanda positif bagi Marquez.

Peluang Marquez untuk bisa juara musim ini masih terbuka lebar meski dipastikan tiga kali absen, termasuk di MotoGP Austria akhir pekan ini.

Lihat juga:

MU Menang, Dua Pemain Sekaligus Kena Tipu Lawan

Seandainya pun dia masih absen di MotoGP Styria, masih tersisa 10 seri lagi bagi Baby Alien untuk mengejar ketinggalan dan juara MotoGP 2020.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, sebelumnya Dorna sengaja terus menambah seri MotoGP 2020 demi menjaga kans Marquez juara.

“Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020 masih terbuka lebar. Ezpeleta punya ide yang tepat untuk menambah seri balapan di Portugal, karena dia ingin melihat kebangkitan dari Marquez,” ujar Pernat dikutip dari GP One.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Peluang Marquez juga menjadi lebih mudah setelah Brad Binder, pembalap rookie MotoGP musim ini sukses memenangkan podium pertama MotoGP Ceko. Sementara Fabio Quartararo gagal meraih podium dan hanya finis di posisi ketujuh.

Dengan demikian, Marquez saat ini hanya tertinggal 59 poin dari Quartararo yang masih bertahan di posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2020. Kans kemenangan baru di MotoGP Austria, dari para pembalap yang belum pernah naik podium pun bakal menambah besar peluang Baby Alien.

[Gambas:Video ]

(bac/nva)

Next Post

Menko Airlangga Terawang Ekonomi Minus Sampai Akhir Tahun

Jakarta, Indonesia — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sudah terkontraksi 5,32 persen pada kuartal II 2020 akan berlanjut sampai akhir tahun ini. Indonesia pun diperkirakan terjebak resesi pada kuartal III 2020. Berdasarkan proyeksi yang dipaparkannya saat memberi sambutan di acara peluncuran CAC Indonesia, ia memperkirakan ekonomi […]