5 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-19 Seri Lawan Arab Saudi

Farah

Berikut lima fakta menarik setelah laga Timnas Indonesia U-19 vs timnas Arab Saudi U-19 yang berakhir imbang 3-3.

Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia U-19 untuk kali pertama terhindar dari kekalahan dalam laga uji tanding di ajang International U-19 Friendly 2020 ketika bermain imbang 3-3 melawan Arab Saudi.

Sempat tertinggal 0-3, anak asuh Shin Tae Yong kemudian perlahan mengejar. Dimulai dari gol Irfan Jauhari pada menit akhir babak pertama dan disusul gol Saddam Gaffar pada pertengahan babak kedua serta Braif Fatari yang melesakkan bola menjelang laga bubar.

Berikut fakta menarik Timnas Indonesia U-19 seri lawan Arab Saudi U-19:




1. Tiga gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang timnas Arab Saudi U-19 berasal dari skema open play. Dengan demikian seluruh gol skuad Merah Putih di ajang International U-19 Friendly 2020 tidak ada yang berasal dari bola mati.

Selain gol Irfan, Saddam, dan Braif ke gawang Arab Saudi, gol Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ke gawang Kroasia juga berasal dari permainan bola hidup.

2. Tim Garuda Muda untuk kali pertama kebobolan dua penalti. Tim Elang Hijau junior sebenarnya mendapat tiga kesempatan mengeksekusi tendangan 12 pas, namun hanya dua yang masuk ke gawang.

Sebelum dua penalti di laga melawan Arab Saudi U-19, gawang Timnas Indonesia U-19 juga sempat dibobol dari titik 11 meter di laga menghadapi timnas Kroasia U-19.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

3. Muhammad Adi Satryo tercatat sebagai pemain yang tidak tergantikan. Sejak laga pertama Adi selalu tampil penuh di bawah mistar. Erlangga Setyo dan Yofandani Damai belum pernah mengawal gawang Timnas Indonesia U-19 di ajang uji coba International U-19 Friendly 2020.

Dari tiga laga yang sudah berlangsung, Adi harus memungut 13 bola yang bersarang di gawangnya.

4. Berkebalikan dengan Adi, terdapat beberapa pemain yang belum pernah mendapat menit bermain dari Shin Tae Yong. Jack Brown, Mohammad Kanu Helmiawan, dan Andre Oktaviansyah masih belum mendapat kepercayaan tampil hingga laga melawan Arab Saudi U-19 lantaran cedera.

Sementara pemain keturunan yang bermain untuk Ipswich Town, Elkan Baggott, tak hadir dalam pemusatan latihan kali ini.

Lihat juga:

Pemain Timnas Indonesia U-19 Ingin Tampil Lebih Ciamik

5. Witan Sulaeman tercatat sebagai satu-satunya pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-19 melawan Arab Saudi U-19 pada dua tahun lalu yang kembali bermain melawan kesebelasan yang sama.

(nva)

[Gambas:Video ]

Next Post

7 Fakta Menarik 'Ledakan' Dynamite BTS

Jakarta, Indonesia — Bangtan Boys alias BTS menjadi idol K-pop pertama yang berhasil merajai tangga lagu Hot 100 Billboard dan bertahan di posisi puncak selama dua pekan berturut-turut. Capaian tersebut mencatat sejarah baru dalam dunia industri musik Korea. Saat wawancara dalam KBS News 9, BTS mengaku tidak pernah memperkirakan Dynamite ‘meledak’ begitu hebat […]