5 Debutan yang Bersinar di Pembuka Liga Inggris

Farah

Gelandang serang Everton James Rodriguez dan winger Arsenal Willian termasuk pemain baru yang bersinar di pekan pertama Liga Inggris.

Jakarta, Indonesia —

Pekan pertama Liga Inggris 2020/2021 telah selesai digelar. Dari delapan laga yang telah berjalan, terdapat beberapa muka baru yang mencuri perhatian.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah James Rodriguez. Bintang anyar Everton itu langsung unjuk gigi sebagai gelandang serang di skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Berikut lima pemain yang langsung bersinar bersama klub barunya di pekan pertama Liga Inggris:

1. Willian (Arsenal)

Willian langsung membuktikan kualitas yang dimilikinya di laga pertama berkostum The Gunners. Winger asal Brasil itu memberikan dua assist saat Arsenal menang 3-0 atas Fulham di Craven Cottage, akhir pekan lalu.

Willian jadi aktor terciptanya gol kedua Arsenal melalui sundulan Gabriel. Setelah itu, Wilian memberikan umpan matang yang dieksekusi dengan sempurna oleh Pierre Emerick Aubameyang.

Fulham's goalkeeper Marek Rodak, left, kicks the ball past Arsenal's Willian during the English Premier League soccer match between Fulham and Arsenal in London, Saturday, Sept. 12, 2020. (Paul Childs/Pool via AP)Willian memberikan dua assist di laga perdananya bersama Arsenal. (AP/Paul Childs)

Sebelum memberikan dua assist, Willian ikut andil dalam terciptanya gol pertama Arsenal yang dicetak Alexandre Lacazette. Lazacette membobol gawang Fulham memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Willian.

2. James Rodriguez (Everton)

James memperlihatkan kariernya belum habis di laga perdana bersama Everton. James yang ditempatkan sebagai pemain sayap kanan muncul sebagai kreator serangan The Toffees.

James berkali-kali membuat pertahanan Tottenham Hotspur kerepotan lewat umpan-umpannya yang mengelabui pemain-pemain belakang tuan rumah.

Dengan visi bermain di atas rata-rata, James bisa dengan mudah mengubah arah permainan. Visi bermain James ini yang membuat Tottenham kesulitan hingga harus kalah 0-1 dari tim tamu.

3. Timothy Castagne (Leicester City)

Kepergian Ben Chilwell direspons dengan cepat oleh Leicester dengan mendatangkan Castagne. Bek asal Belgia itu pun langsung dipercaya tampil sebagai starter saat Leicester menang telak 3-0 atas tim promosi West Bromwich Albion.

[Gambas:Video ]

Castagne ditempatkan Brendan Rodgers di sektor bek kanan, sementara posisi yang ditinggalkan Chilwell diisi James Justin. Kepercayaan Rodgers dibayar lunas Castagne dengan mencetak gol pembuka kemenangan.

Setelah gol Castagne, Leicester bermain lebih lepas dan akhirnya bisa mencetak dua gol tambahan melalui Jamie Vardy dari titik penalti.

4. Gabriel (Arsenal)

Gabriel didatangkan Arsenal dari Lille dengan ekspektasi tinggi. Bek asal Brasil itu diharapkan bisa memperbaiki kinerja lini belakang yang begitu keropos musim lalu.

Gabriel sempat bikin salah yang hampir membahayakan gawang Leno di awal laga. Setelah itu, Gabriel bermain lebih percaya diri dan menyatu dengan permainan bola-bola pendek yang diinginkan Mikel Arteta.

Banner gif video highlights MotoGP

Penampilan impresif Gabriel disempurnakan dengan gol ke gawang Fulham. Pemain berusia 22 itu mencetak gol kedua Arsenal melalui sundulan usai menerima umpan Willian.

5. Jeff Hendrick (Newcastle United)

Hendrick didatangkan Newcastle United untuk menambah daya gedor tim. Hendrick didatangkan bersama dengan Callum Wilson yang direkrut dari Bournemouth.

Lihat juga:

Jelang MotoGP Emilia Romagna: Rossi Baper dengan Morbidelli

Keputusan Newcastle mendatangkan Hendrick terbukti tepat. Mantan pemain Burnley itu langsung menunjukkan peran besarnya untuk kemenangan Newcastle atas tuan rumah West Ham United.

Hendrick jadi aktor yang membuat Callum Wilson bisa mencetak gol. Setelah memberikan assist, Hendrick membobol gawang West Ham untuk menyegel kemenangan tim jadi 2-0.

(har)

Next Post

BnkToTheFuture makes a strategic investment in Blockpass

HONG KONG, Sep 15, 2020 – (ACN Newswire) – Blockpass and BnkToTheFuture are pleased to jointly announce a new working partnership that has been formed to bring a number of benefits to both companies. BnkToTheFuture, a pioneering global online investment platform which has facilitated the investment of hundreds of millions […]