10 Juta Keluarga Miskin Akan Diberi Bantuan 15 Kg Beras

Farah

Kemensos menyatakan 10 juta keluarga miskin penerima PKH akan diberi bantuan beras 15 kg per bulan guna memenuhi kebutuhan saat pandemi Covid-19.

Jakarta, Indonesia —

Menteri Sosial Juliari P Batubara menyatakan 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) akan diberikan bantuan sosial beras guna memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi Covid-19.

Bansos Beras didistribusikan seberat 15 kg beras per bulan setiap KPM selama tiga bulan

“Selain bantuan sosial beras, pemerintah juga menyiapkan bantuan sosial uang tunai,” kata Juliari seperti dikutip dari Antara, Rabu (12/8).

Bantuan tersebut rencananya diberikan sebesar Rp500 ribu per KPM. Bantuan akan diberikan ke 9 juta keluarga miskin penerima Bantuan Pangan Non Tunai yang tidak menerima PKH.

Bansos itu akan disalurkan melalui Himbara, khususnya bagi KPM yang sudah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Selain itu bantuan juga disalurkan melalui Kantor Pos maupun disalurkan secara langsung. Sementara untuk penyaluran Bansos Beras rencananya akan dilakukan oleh Perum Bulog.

“Anggaran yang disiapkan untuk Bansos Beras kepada 10 juta KPM sebesar Rp5,41 triliun. Sementara anggaran untuk 9 juta penerima Bansos Uang Tunai adalah sebesar Rp4,5 triliun,” kata Mensos.

Ia berharap bantuan bisa meningkatkan daya beli dan menjadi daya ungkit ekonomi kuartal III 2020.

[Gambas:Video ]

(agt/age)

Next Post

7 Rekomendasi Makanan Setelah Olahraga

Jakarta, Indonesia — Makanan setelah olahraga penting untuk dikenali. Tubuh memerlukan asupan makanan segera tepat setelah beraktivitas fisik. Saat berolahraga, otot menggunakan simpanan glikogennya untuk dijadikan bahan bakar. Glikogen terkuras, sementara beberapa protein di otot rusak. Setelah olahraga, tubuh mencoba membangun kembali simpanan glikogen dan memperbaiki protein otot. Mengonsumsi makanan […]