Bebas Asimilasi, Habib Bahar bin Smith Kembali Dijemput Polisi

Irene

Bebas Asimilasi, Habib Bahar bin Smith Kembali Dijemput Polisi

Bahar bin Smith, kembali dijemput pihak kepolisian pagi tadi, (19/5/2020). Penasihat Hukum, Ichwan Tuankotta menduga kliennya melanggar syarat-syarat yang ditetapkan.

“Bahar bin Smith mendapatkan program pembebasan bersyarat asimilasi Kemenkumham tekait Covid-19. Dugaan saya ada syarat dari Bapas yang dilanggar. Tapi kita belum tau pelanggaran itu apa. Itu masih dugaan saya saja,” kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (19/5/2020).

Ichwan menerangkan, Bahar bin Smith dijemput pihak kepolisian di kediamannya, Tajur Halang Bogor pada pukul 02.00 WIB untuk dibawa ke Lapas Gunung Sindur. Pihak keluarga turut mendampingi Bahar bin Smith ke Lapas.

“Iya tadi ada keluarganya juga yang ikut menemani beliau,” ujar dia.

Ichwan belum mau berkomentar banyak terkait penjemputan ini. Saat ini sejumlah penasihat hukum sudah berada di Lapas Gunung Sindur. Namun, belum mendapatkan akses untuk menemui Bahar bin Smith

“Kita masih menunggu coba untuk menemui beliau tapi belum ada pejabat bisa ditemui kita masih menunggu. Nanti kalau sudah ketemu beliau baru kita bisa tahu pasti alasan penjemputan itu,” ujar dia.

Sebelumnya, Bahar bin Smith, terpidana kasus penganiayaan pada anak di bawah umur, resmi menghirup udara bebas Sabtu (16/5/2020) sore.

Bahar bin Smith bebas dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pondok Ranjeg, Cibinong, Kabupaten Bogor setelah mendapat program asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM.

Bahar Bin Smith merupakan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cibinong, Kabupaten Bogor, setelah divonis hukuman 3 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung pada 13 Juli 2019 lalu. [ded]

Next Post

Sungai Ciliwung Meluap, 17 RW di Jakarta Terendam Banjir

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Mohammad Insaf menyebutkan, 17 rukun warga (RW) di Jakarta terendam banjir akibat luapan Sungai Ciliwung sejak Selasa (19/5) dini hari. Sebanyak 17 RW itu tersebar di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sejumlah warga juga sudah memilih mengungsi akibat banjir. “Jumlah pengungsi mencapai […]