Bayi Berselimut Merah Ditemukan Tergeletak di Tempat Pembuangan Sampah

Irene

Warga digegerkan penemuan bayi di tempat pembuangan sampah kawasan Jalan H. Adam Malik, RT01/RW01, Kelurahan Kreo Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Jumat (14/2). Bayi dengan jenis kelamin perempuan ini ditemukan warga dalam kondisi hidup.

Kanit Reskrim Polsek Ciledug, Iptu Irwan Kusuma menjelaskan, bayi yang diperkirakan berusia satu minggu ini ditemukan dalam balutan kain merah jambu. Bayi dibungkus menggunakan plastik hitam bersamaan dengan popok bayi dan botol susu yang diselipkan di dalamnya.

“Masih dalam kondisi hidup. Bayi ini terbalut kain berwarna merah jambu beralaskan plastik,” terang Irwan.

Sebelum didatangi aparat kepolisian, bayi dengan bobot kurang dari tiga kilo gram tersebut sempat diberikan susu oleh pengendara ojek online di lokasi. Bayi yang diperkirakan berusia kurang dari satu minggu ini, terlihat tenang dan tidak rewel saat diberikan susu oleh pengendara ojol tersebut.

“Kondisi bayi tersebut masih merah. Bayi yang diperkirakan memiliki berat kurang lebih 3 kg ini terlihat anteng dan tidak menangis,” tutur Irwan.

Saat ini pihaknya membawa bayi malang ini untuk dibawa ke RS Aminah untuk dilakukan perawatan. Pihak kepolisian juga masih melakukan pendalaman kepada pelaku pembuang bayi di tempat sampah tersebut.

“Kita akan lakukan penyelidikan siapa ibu bayi tersebut,” ucapnya. [noe]

Next Post

Pengembang ALSA Tawarkan Perumahan di Bekasi, Harga Rp400 Juta-an per Unit

Pengembang properti, PT Alamindo Trulynuasa (ALSA) mengembangkan dua kawasan perumahan di Bekasi Jawa Barat, yaitu Darmawangsa Residence seluas 100 hektare dan Panjibuwono Residence 200 hektare. ALSA berencana meluncurkan klaster terbaru pada area seluas 6 hektare di kawasan Darmawangsa Residence, yakni Klaster Sriwijaya. Klaster Sriwijaya didesain bernuansa resort dengan pemandangan danau […]