Barcelona, Tim Terburuk dalam Lima Menit Terakhir di La Liga

Farah

Celta Vigo's Iago Aspas, right, celebrates after scoring his side's second goal during a Spanish La Liga soccer match between RC Celta and Barcelona at the Balaidos stadium in Vigo, Spain, Saturday, June 27, 2020. (AP Photo/Lalo Villar)

Jakarta, Indonesia —

Kegagalan Barcelona mempertahankan kemenangan membuat mereka jadi tim paling sering kehilangan poin di lima menit terakhir pada laga La Liga Spanyol.

Barcelona sudah bersiap meraup tiga poin dalam laga lawan Celta Vigo sebelum akhirnya tendangan bebas Iago Aspas di menit ke-88 meruntuhkan ambisi tersebut. Aspas sukses mengirim bola masuk ke gawang Barcelona dan membuat skor menjadi 2-2.

Gol Aspas tersebut, dikutip dari 0pta, membuat Barcelona bersama Valencia jadi tim yang paling sering kehilangan poin di lima menit terakhir. Total Barcelona kehilangan lima poin yang seharusnya bisa didapat akibat gol lawan di lima menit terakhir.

Barcelona mengalami kehilangan poin tersebut di tiga laga yaitu melawan Athletic Bilbao, Espanyol, dan Celta Vigo.

Celta Vigo's Iago Aspas celebrates after scoring his side's second goal during a Spanish La Liga soccer match between RC Celta and Barcelona at the Balaidos stadium in Vigo, Spain, Saturday, June 27, 2020. (AP Photo/Lalo Villar)Iago Aspas mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-88. (AP/Lalo Villar)

Di laga lawan Bilbao, Barcelona sudah bersiap membawa pulang satu poin dari San Mames. Namun gol Aritz Aduriz di menit ke-89 membuyarkan impian tersebut.

Momen kedua terjadi pada laga tandang lawan rival sekota, Espanyol. Barcelona memimpin 2-1 lewat gol Luiz Suarez dan Arturo Vidal. Namun gol dari Wu Lei membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Barcelona yang seharusnya bisa pulang dengan tiga angka harus puas dengan catatan satu poin. Begitu pula yang terjadi pada laga lawan Celta Vigo saat bayangan tiga poin di tangan berubah menjadi satu poin akibat gol di lima menit akhir pertandingan.

Dengan hasil imbang Barcelona, Real Madrid kini lebih difavoritkan jadi juara Liga Spanyol musim ini. Real Madrid bakal memainkan laga pekan ke-32 melawan Espanyol.

GIF Banner Promo Testimoni
Lihat juga:

Klasemen Liga Spanyol Usai Barcelona Imbang

Andai Real Madrid menang atas Espanyol, mereka bakal memiliki selisih dua poin atas Barcelona plus keunggulan head to head.

Barcelona akan menghadapi laga lawan Atletico Madrid pada 30 Juni mendatang.

(ptr)

[Gambas:Video ]

Next Post

Anime, Diplomasi Layar Kaca Tersukses dari Tanah Jepang

Jakarta, Indonesia — Anime bukan hanya akrab dan digemari masyarakat Indonesia, tapi juga digilai sebagian kelompok dan bahkan menyusup ke dalam ruang-ruang keseharian. Secara asal-usul bahasa, anime berasal dari kata bahasa Inggris, animation. Sejatinya anime adalah adaptasi dari produk visual Barat yang kemudian tumbuh berkembang dengan ciri dan cara khas […]