Bahagianya Nenek di Sulbar, Sembuh dari Corona dan Bisa Lebaran dengan Keluarga

Irene

Bahagianya Nenek di Sulbar, Sembuh dari Corona dan Bisa Lebaran dengan Keluarga

Perasaan bahagia tidak dapat disembunyikan dari wajah nenek M (70) saat dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19. Nenek M adalah pasien positif Covid-19 yang masuk dalam Klaster Kandemeng, Desa Batulaya, Kecamatan Tinambung, Polman, Sulawesi Barat.

Kebahagiaan bertambah manakala saat diperbolehkan pulang, dia mendapat hadiah dari pihak rumah sakit. Dengan wajah sumringah dan senyum penuh bahagia, nenek M berjalan keluar dari ruang isolasi sambil menjinjing dua buah tas dan diantar petugas medis menggunakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Sebelum naik ke ambulans, pihak rumah sakit memberikan bingkisan, berupa parcel lebaran bagi nenek M.

“Terimakasih banyak hadiahnya. Alhamdulillah, saya bisa pulang, ini merupakan berkah bagi saya di bulan Ramadan, bisa berlebaran dengan keluarga,” kata nenek M.

Perlahan, mobil ambulans yang membawa nenek M melaju meninggalkan rumah sakit tempat ia menjalani isolasi selama 18 hari. Lambaian tangan dari sejumlah tenaga medis dan direktur rumah sakit turut mengiringi kepergian nenek M, suasana haru pun terelakkan.

Direktur RSUD Polman Andi Emy Purnama mengatakan, bingkisan itu sebagai bentuk hadiah pihak rumah sakit atas kesembuhan nenek K. Bingkisan itu juga dimaksudkan sebagai bentuk dukungan agar nenek M tetap semangat dan bisa menjaga kesehatan ketika kembali ke rumah.

“Hari ini pasien dinyatakan sembuh setelah mendapatkan hasil tes negatif dari BBLK Makassar. Jadi ini tes swab kedua kalinya dan kembali negatif,” kata Emy kepada Liputan6.com, Sabtu (23/5).

Emy menembahkan, nenek M dipulangkan menggunakan ambulans sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Meski dinyatakan sembuh, nenek M masih harus menjalani karantina selama 14 hari.

“Saat ini, RSUD Polman masih merawat 17 pasien Covid-19. Kondisi kesehatan pasien semuanya stabil, semoga segerah sembuh,” harap Emy.

Reporter: Abdul Rajab Umar
Sumber: Liputan6.com [noe]

Next Post

Pesan Moeldoko Sambut Idulfitri 1441 H: Jangan Mudik, Jaga Jarak

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Walaupun saat ini tidak bisa bertemu dan merayakan bersama keluarga di tengah pandemi Covid-19, Moeldoko meminta masyarakat agar bisa melakukan komunikasi dengan sarana komunikasi mulai dari video call, chat, dan telepon. “Kepada seluruh umat muslim kemenangan telah tiba. […]