Alicia Keys Garap Dokumenter soal Seleb Perempuan Kulit Hitam

Farah

Musisi sekaligus aktris Alicia Keys akan menjadi produser eksekutif film dokumenter yang menyoroti kehidupan selebritas perempuan kulit hitam di dunia hiburan.

Jakarta, Indonesia —

Musisi sekaligus aktris asal Amerika Serikat, Alicia Keys, akan menjadi produser eksekutif film dokumenter yang menyoroti kehidupan selebritas perempuan kulit hitam di dunia hiburan.

Bertajuk American Masters: How It Feels to Be Free, film ini merupakan hasil adaptasi dari novel bertajuk How It Feels to Be Free: Black Women Entertainers and the Civil Rights Movement karya Ruth Feldstein.

Secara garis besar, film ini akan memperlihatkan perlakuan berbau rasialisme terhadap enam selebritas, yaitu Nina Simone, Cicely Tyson, Lena Horne, Abbey Lincoln, Diahann Carroll, dan Pam Grier.

Pilihan Redaksi
  • Beyonce: Corona Bunuh Orang Kulit Hitam dalam Skala Besar
  • Beyonce Ungkap Ketimpangan di Industri Hiburan
  • Michelle Obama Ajak Lulusan 2020 Ikut Protes Antirasisme

Film ini juga akan memuat wawancara dan aksi enam perempuan tersebut di dunia hiburan. Akan ada pula percakapan antara Keys dengan Halle Berry, Lena Waithe, Meagan Good, LaTanya Richardson Jackson, dan Samuel L. Jackson.

“Saya bangga menjadi bagian dari proyek yang penting dan bermakna ini. Seni merupakan medium yang paling kuat di dunia ini dan saya terinspirasi serta belajar dari itu,” ujar Keys seperti dikutip Ace Showbiz, Kamis (30/7).

Ia melanjutkan, “Perempuan pemberani menggunakan kesuksesan mereka sebagai seniman untuk melawan stereotip, rasisme, seksisme, pengucilan, dan pelecehan.

Film dokumenter ini akan tayang di kanal televisi Public Broadcasting Service (PBS) pada awal tahun 2021, tapi belum ada tanggal pasti.

Sebelum American Masters: How It Feels to Be Free, Keys juga sempat duduk di kursi produser untuk film Work It yang dijadwalkan rilis 7 Agustus mendatang.

(adp/has)

Next Post

Arus Balik, Polisi Siapkan Buka Tutup Rest Area KM 62 dan 42

Bandung, Indonesia — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat menyiapkan strategi untuk mengantisipasi arus balik hari raya Iduladha 1441 H. Puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada hari ini, Minggu (2/8). Direktur Ditlantas Polda Jabar Komisaris Besar Eddy Djunaedi mengatakan salah satu rekayasa yang akan dilakukan adalah sistem buka tutup di Tempat […]