Absen di Latihan Timnas Indonesia, Indra Sjafri Bantah Mundur

Farah

Jakarta, Indonesia — Indra Sjafri membantah mundur dari posisi Asisten Pelatih Timnas Indonesia setelah absen pada latihan perdana Skuat Garuda di Stadion Madya, Senayan, Jumat (14/2).

Pada latihan perdana, seluruh staf pelatih terlihat hadir mengikuti setiap jalannya latihan, termasuk empat asisten pelatih asal Korea Selatan, yakni Kim Hae Won, Lee jae Hong, Gong Oh-kyun dan Yoo Jae Hoon.

Asisten pelatih lokal seperti Nova Arianto dan Sahari Gultom juga hadir pada latihan perdana tersebut. Namun, tidak ada sosok Indra Sjafri pada sesi latihan yang berdurasi sekitar dua jam tersebut.

Mantan pelatih Bali United itu sempat diisukan mundur dari susunan staf kepelatihan. Ketika dikonfirmasi, Indra Sjafri mengaku sedang mendapatkan tugas lain dari PSSI. Namun, ia enggan menjelaskan lebih lanjut soal tugas yang diberikan khusus kepadanya tersebut.

“Tidak benar [keluar dari tim pelatih]. Saya kontrak empat tahun di PSSI. Saya saat ini lagi ada tugas dari PSSI. Tugasnya apa, tanya ke Pak Cucu [Wakil Ketua Umum PSSI],” kata Indra Sjafri ketika dikonfirmasi ketidakhadirannya di latihan Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong pimpin latihan Timnas Indonesia, Jumat (14/2).Shin Tae Yong pimpin latihan Timnas Indonesia, Jumat (14/2). ( Indonesia/ Titi Fajriyah)

Indra Sjafri merupakan salah satu sosok yang dianggap paling memahami karakter para pemain Timnas Indonesia. Terlebih lagi, sejumlah prestasi ditorehkan Indra Sjafri bersama beberapa di Timnas Indonesia. Mulai dari juara Piala AFF U-19 pada 2013 sampai membawa Timnas Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2019 lalu.

[Gambas:Video ]

“Siap, bismillah dan alhamdulillah generasi setelah 2011 pertama saya pegang Timnas Indonesia sudah mulai jadi pemain utama di senior, saya paham sekali dengan mereka,” ujar Indra.

Absen di Latihan Timnas Indonesia, Indra Sjafri Bantah Mundur

Dikonfirmasi terpisah, Nova Arianto juga menampik isu yang menyebut mundurnya Indra Sjafri dari kepelatihan Timnas Indonesia.

Lihat juga:

Mayweather Ingin Hadapi Khabib dan McGregor dalam Sehari

“Saya tidak tahu [kenapa Indra Sjafri tidak hadir]. Tapi besok dia datang,” ucap Nova singkat.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri yang coba dikonfirmasi masih belum memberikan respons. Setelah beberapa kali dihubungi Cucu tidak juga mengangkat telepon tersebut. (TTF/jal)

Next Post

Video Skandal Seks Tersebar, Kandidat Wali Kota Paris Mundur

Jakarta, Indonesia — Kandidat Wali Kota Paris Benjamin Griveaux mundur dari pemilihan setelah skandal video seks bocor ke publik. Benjamin Griveaux merupakan kandidat pilihan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Dia memutuskan mengundurkan diri dari pemilihan daerah yang digelar Maret mendatang. Griveaux adalah politikus Partai En Marche (LREM) yang didirikan oleh Macron. Pria […]