5 Potret Taman Terbaik Se-Asia di Surabaya

Irene

Sebagai ibu kota provinsi, Surabaya menjadi salah satu ikon yang sering mendapat sorotan publik. Kesibukan kota ini sering disejajarkan dengan kota-kota besar lain seperti Jakarta dan Bandung. Kota Surabaya menjadi salah satu kota dengan aktivitas ekonomi paling besar di Jawa Timur.

Beberapa perguruan tinggi kenamaan ada di kota ini. Hal tersebut membuat banyak anak muda dari berbagai daerah berbondong-bondong merantau ke Kota Surabaya. Kompleks perkantoran swasta juga banyak beroperasi di Surabaya. Selain itu, pusat pemerintahan Provinsi Jawa Timur juga ada di kota ini.

Di tengah kesibukan kota itu, masih bisa ditemukan taman kota yang rindang. Taman Bungkul namanya. Taman itu terletak di Jalan Darmo Surabaya dengan luas area sekitar 900 meter persegi. Fasilitas yang melengkapi taman ini antara lain jogging track, taman bermain anak, lahan papan luncur, amfiteater, dan internet nirkabel.

1 dari 5 halaman

Jogging Track di Kawasan Taman Bungkul

2020 /surabayanesia.co

Ini merupakan area jogging track yang ada di Taman Bungkul. Bagi Anda yang hobi berolahraga, taman ini bisa menjadi pilihan tepat untuk jogging.

2 dari 5 halaman

Wahana Bermain Anak

2020 /ceritanegeri.com

Taman Bungkul menyediakan wahana bermain untuk anak-anak. Taman kota ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan musim liburan bersama keluarga. Suasa di taman ini juga sejuk karena dikelilingi oleh banyak pepohonan.

3 dari 5 halaman

Makam Mbah Bungkul

2020 /bisnisbandung.com

Di kawasan Taman Bungkul ada makam Mbah Bungkul. Mbah Bungkul atau yang bernama asli Ki Supo merupakan ulama di kerajaan Majapahit pada abad ke-15. Ki Supo masih memiliki ikatan keluarga dengan Raden Rahmat alias Sunan Ampel. Ia merupakan saudara ipar dari Sunan Ampel.

4 dari 5 halaman

Lahan untuk Papan Luncur

2020 /Instagram @nonboardshop

Bagi penikmat olahraga skateboard, Taman Bungkul bisa menjadi pilihan yang seru. Di taman ini, baik individu maupun komunitas skateboard bebas melakukan hobinya karena telah disediakan lahan khusus untuk bermain papan luncur.

5 dari 5 halaman

Hijau Membentang

2020 /travelingyuk.com

Pada tahun 2013 Taman Bungkul meraih penghargaan sebagai The 2013 Asian Townscape dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai Taman Terbaik Se-Asia.

[rka]

Next Post

Demokrat Minta Pemerintah Jangan Terburu-buru Tangani WNI Eks ISIS

Anggota Komisi III DPR dari Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan, Pemerintah perlu mempertimbangkan secara matang dalam menangani 600 lebih eks kombatan ISIS asal Indonesia. Perlu juga dipertimbangkan apakah mereka benar-benar berniat bergabung dengan ISIS. “Tentu semuanya harus dipikirkan secara proporsional. Jadi tidak terburu-buru, tetapi betul-betul dimaping dengan baik. Apa yang […]