5.360 Peserta Berebut 294 Formasi CPNS Kota Bogor

Irene

Tidak kurang dari 5.360 peserta memperebutkan 294 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bogor. Langkah mereka dimulai dengan menempuh Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (19/2).

Pelaksanaan SKD dilakukan selama 4 hari, mulai Rabu 19 Februari hingga 22 Februari 2020, yang terbagi dalam 5 sesi per hari. Setiap sesi, akan diikuti 350 peserta.

Kepala Bidang Formasi, Data dan Penatausahaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor, Aries Hendardi menjelaskan, pada hari pertama setidaknya sembilan orang tidak hadir dalam tes SKD.

“Tadi ada sembilan yang tidak hadir. Tidak ada konfirmasi. Karena yang tidak hadir atau terlambat, otomatis gugur. Karena sistemnya seperti itu langsung mengunci. Jadi tidak bisa ikut di sesi lain,” kata Aries.

Dia menjelaskan, dari 294 formasi untuk Pemkot Bogor, terdiri dari 145 tenaga pendidik, 122 tenaga kesehatan dan 27 formasi tenaga teknis strategis. “Karena dari pusat dibukanya untuk formasi di bidang itu,” kata Aries.

Berdasarkan rekapitulasi CPNS 2019 ini, terdapat 6.107 pelamar di Kota Bogor. Namun, 740 di antaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat sehingga hanya 5.367 yang berhak mengikuti seleksi. [cob]

Next Post

10 Kebiasaan Unik Pedagang Makanan di Indonesia, Ada yang Gebrak Botol Kecap Segala

Ada yang bilang makan di kedai dan warung kaki lima itu ada seninya. Meskipun harga makanannya murah, jauh dari kesan mewah, selalu ada hal menarik untuk dikenang. Pasalnya tak sedikit pedagang kaki lima yang punya kebiasaan unik dalam meracik dan menyajikan makanan. Apa saja, sih? Berikut ini sederet kebiasaan unik […]